Kabar Reproduksi

Tak Hanya Klitoris! Kenali Jenis-jenis Orgasme Agar Tahu Cara Mencapainya

Tim detikHealth - detikJatim
Minggu, 07 Agu 2022 05:01 WIB
Ecstasy. Female hand grasping white crumpled bed sheet, feeling sexual pleasure or orgasm, panorama, copy space
Ilustrasi orgasme. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio)
Surabaya -

Setiap pasangan pasti mendambakan puncak kenikmatan alias 'orgasme' saat berhubungan seksual. Untuk mencapai itu, pasangan-pasangan hanya fokus terhadap 'hasil' tetapi melupakan cara dan prosesnya.

Sebenarnya ada banyak jenis orgasme yang bisa dirasakan wanita. Asalkan, stimulasi untuk mencapai orgasme itu dilakukan dengan benar. Dilansir detikHealth dari Prevention, Sabtu (6/8/2022), berikut ini jenis-jenis orgasme.

1. Orgasme Klitoris

Orgasme klitoris terjadi ketika stimulasi dilakukan langsung di klitoris. Pasalnya, di dalam klitoris terdapat banyak saraf sehingga ketika distimulasi, klitoris akan membesar dan membutuhkan pelepasan yaitu orgasme.

2. Orgasme G-spot

Orgasme ini tidak dirasakan hampir seluruh wanita. G-spot berada di pertengahan lubang vagina dengan rahim.

Jenis orgasme ini akan terasa dirasakan seluruh tubuh dan lebih lama dari orgasme klitoris. Tak hanya itu, ketika akan orgasme, G-spot akan membengkak. Oleh karena itu lakukan tekanan pada titik ini dengan lembut.

3. Orgasme Musik

Jenis orgasme ini cukup unik karena hanya dibutuhkan beberapa lagu. Dengan mendengarkan beberapa lagu yang sesuai dengan suasana ketika berhubungan seksual akan membuat tubuh menjadi 'merinding'.

Sensasi itu disebabkan oleh perubahan tak terduga dalam musik, seperti perubahan kunci yang tiba-tiba atau lompatan cepat dari lembut ke keras. Sehingga 'permainan' secara otomatis dilakukan sesuai ritme musik

4. Orgasme Campuran

Jenis ini terjadi ketika orgasme klitoris dan orgasme G-spot dilakukan secara bersama. Ada berbagai cara untuk mendapatkan orgasme ini. Tetapi, beberapa wanita lebih memilih gaya misionaris dan woman on top agar mencapai orgasme campuran.

5. Coregasme

Nama orgasme ini mungkin lebih jarang terdengar. Diketahui, jenis orgasme ini dipicu oleh olahraga.

Menurut pengakuan sejumlah wanita, jenis orgasme satu ini tak seintens jenis-jenis orgasme lainnya namun tetap menyenangkan. Beberapa jenis olahraga untuk corgasme tak lain olahraga otot kaki dan perut.



Simak Video "Nyanyikan 'Mari Bercinta', Wika Salim Bikin Warganet Ketar-ketir"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)