Pengamat Politik Menilai Ketum PKB Telah Rebut Hati Masyarakat Jatim

Pengamat Politik Menilai Ketum PKB Telah Rebut Hati Masyarakat Jatim

Dea Duta Aulia - detikJatim
Sabtu, 06 Agu 2022 21:31 WIB
Muhaimin Iskandar
Foto: PKB
Jakarta -

Pengamat Politik Hendri Satrio menilai Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) berhasil mengambil hati masyarakat Jawa Timur. Hal itu terlihat dari perhelatan Gus Muhaimin Festival the Next 2024 yang digelar di Sidoarjo, Sabtu (6/8/2022).

"Cak Imin yang merupakan putra daerah asli Jawa Timur, memang menjadi pilihan satu-satunya putra daerah dari Jawa Timur yang siap untuk berkompetisi di Pilpres," kata Hendri dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/8/2022).

Ia menjelaskan selain putra asli Jawa Timur, Cak Imin merupakan cicit dari pendiri NU dan sangat berpengaruh di daerah tersebut.

"NU di Jawa Timur merupakan yang terbesar di Indonesia. sehingga wajar jika Gus Muhaimin percaya diri untuk bisa mendapatkan dukungan masyarakat Jawa Timur," ujarnya.

Meskipun saat ini sejumlah calon kandidat pada ajang Pilpres 2024 bermunculan, Hendri yakni Jawa Timur memiliki peran penentu kemenangan. Menurutnya hal itu terlihat dari Pemilu 2019 lalu.

"Jawa Timur akan kembali menjadi penentu kemenangan, seperti halnya pada Pemilu 2019 yang lalu," tutup Hendri.

Sebagai informasi tambahan, acara Gus Muhaimin Festival the Next 2024 turut dihadiri oleh ribuan massa. Mereka yang datang disuguhkan sejumlah pertunjukan salah satunya penampilan dari grup band Ibu Kota, Jamrud. Untuk memeriahkan acara tersebut, sang vokalis Krisyanto turut menyanyikan sejumlah lagu berjudul We Will Rock You dan Gebyar-gebyar.



Simak Video "Cak Imin di Apel Kebangkitan Indonesia: Kita Siap Nyapres"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)