Kabar Kesehatan

Tips Mudah Agar Istri Cepat 'On' dan Sesi Bercinta Makin Membara

Tim detikHealth - detikJatim
Rabu, 03 Agu 2022 05:33 WIB
Close up of couple hands lie on bed relaxing in bedroom, lovers have intense sex or making love feeling orgasm and satisfaction, boyfriend and girlfriend enjoy foreplay on white sheets in the morning
Ilustrasi. (Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes)
Surabaya -

Kunci untuk meningkatkan keintiman pasangan adalah seks. Tak pelak bila ada pasangan yang merasa bahagia berkat kehidupan seks yang memuaskan.

Namun, fase hasrat seksual bisa menurun hingga menjadi tak bersemangat dari biasanya. Ini lumrah dialami pasangan, terutama wanita. Apalagi didukung faktor pertambahan usia dan rutinitas sehari-hari.

Berikut sejumlah tips dilansir dari detikHealth, Selasa (2/8/2022) yang bisa dicoba untuk membangkitkan kembali gairah pasangan. Bapak-bapak perlu dan wajib tahu nih! Biar hubungan makin harmonis dengan istri.

1. Komunikasi secara terbuka

Komunikasi dengan pasangan dan berbagi hasrat seksual dapat membantu menaikkan gairah seksual. Selain itu, cara ini juga dapat memperkuat hubungan dengan pasangan secara intim.

2. Fokus pada stimulasi klitoris

Hubungan seksual seringkali berfokus pada kesenangan pria saja. Padahal wanita juga butuh itu. Banyak wanita butuh rangsangan pada klitorisnya untuk mencapai orgasme. Jika wanita secara rutin tidak mendapatkan rangsangan di klitoris, biasanya akan berpengaruh pada minat mereka terhadap hubungan seksual.

3. Gunakan pelumas

Beberapa wanita memiliki vagina yang kering, bahkan saat keadaan terangsang. Vagina yang kering dapat menyebabkan rasa sakit saat berhubungan seksual.
Hal ini sering terjadi terutama pada wanita yang sudah menopause.

4. Perbanyak foreplay

Wanita cenderung membutuhkan waktu lebih lama untuk orgasme daripada pria. Wanita membutuhkan pria untuk dapat melakukan banyak foreplay dengan mereka agar cepat merasa terangsang.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)