Pikap Terjun ke Sawah di Malang, Pengemudi Tewas di Lokasi

Pikap Terjun ke Sawah di Malang, Pengemudi Tewas di Lokasi

M Bagus Ibrahim - detikJatim
Minggu, 31 Jul 2022 19:10 WIB
Pikap terjun ke sawah di Pujon Malang
Foto: Pikap terjun ke sawah di Pujon Malang (M Bagus Ibrahim)
Malang -

Sebuah mobil pikap terjun ke sawah di Jalan Raya Brigjen Abdul Manan Wijaya, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Sopir pikap tewas dalam kecelakaan tunggal itu.

Korban adalah bernama Mas'ud (63) warga Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Kecelakaan itu terjadi pada sekitar pukul 11.30 WIB.

Kanit Gakkum Polres Batu, Aiptu Trimo mengatakan pikap yang dikemudikan korban awalnya melaju dari dari Malang menuju ke Pare, Kediri bersama temannya Khoirul Huda Safirin (38) warga Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.

"Korban berjalan dari arah timur ke barat. Kemudian melintas di jalan sedikit menikung ke kanan tiba-tiba kendaraan yang dikemudikan dengan pelat nomor N-8075-GB berjalan lurus hingga masuk ke arah persawahan dengan kedalaman kurang lebih sekitar 6 meter," ujar Trimo kepada detikJatim, Minggu (31/7).

Menurut Trimo, korban meninggal karena mengalami luka di bagian kepala belakang dan patah tulang rusuk. Sedangkan Khoirul mengalami luka di bagian kepala dan kemaluan.

"Keduanya dibawa ke Rumah Sakit Hasta Brata Kota Batu. Pengemudi dilakukan visum dan penumpang mendapatkan perawatan," terangnya.

Kecelakaan tunggal itu diduga karena pengemudi kurang berhati-hati saat melintas di jalan tikungan, sehingga keluar dari jalur dan akhirnya terjun ke sawah.

"Kendaraan sebelumnya dalam kondisi normal, cuaca juga sedang cerah. Diduga kecelakaan ini terjadi karena pengemudi kurang berhati-hati," tandasnya.



Simak Video "Pikap Pengangkut Buruh Terjun ke Sawah Usai Tabrak Pohon Akibat Oleng"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/fat)