Kabar Kesehatan

Sederet Makanan yang Bikin Performa Seks 'Meledak'

Tim detikHealth - detikJatim
Sabtu, 30 Jul 2022 05:05 WIB
young asian couple with relationship problem appear depressed and frustrated.
Ilustrasi kurang gairah seksual. (Foto: Getty Images/iStockphoto/imtmphoto)
Surabaya -

Gairah hubungan seksual yang rendah kerap memicu ketidakharmonisan dengan pasangan. Akan menjadi wajar jika merasa sedih bahkan frustrasi saat tak bisa tampil seksi dan romantis seperti yang didambakan.

Soal libido rendah pasangan muda dan masalah infertilitas yang rendah bisa jadi disebabkan sejumlah hal. Salah satunya berkaitan dengan gaya hidup dan pola makan.

Dilansir detikHealth mengutip dari laman Pulse, Jumat (29/7/2022) ada sejumlah makanan yang bisa meningkatkan kesuburan dan libido bagi wanita. Apa saja? Simak selengkapnya.

Sayuran dan buah-buahan

Tidak bisa disangkal bahwa mengonsumsi tiga porsi sehari buah-buahan dan sayuran segara sangat penting untuk diet apapun. Bahkan, ketika mencoba untuk mengikuti program untuk hamil.

Sayuran Hijau

Sayuran yang berwarna hijau, seperti bayam, romaine, arugula, dan brokoli kaya akan folat, vitamin B yang terbukti dapat meningkatkan ovulasi. Bahkan, secara alami dapat meningkatkan kesuburan dan libido wanita.

Kacang Polong

Kacang adalah protein tanpa lemak yang kaya akan zat besi yang membantu tingkatkan kesuburan dan libido. Anovulasi atau gangguan sel telur dapat terjadi ketika wanita kurang mengonsumsi zat besi.

Ikan Salmon

Ikan salmon mengandung Asam Lemak Omega-3 yang tinggi mampu mengatur aliran darah ke organ reproduksi.

Tiram

Tiram dikenal dapat tingkatkan libido. Bahkan, dapat menjadi sumber kesuburan yang baik karena mengandung seng yang bisa tingkatkan produksi telur berkualitas baik.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)