Kabar Internasional

Jembatan Mendadak Ambruk, 8 Anak Tewas Tercebur Sungai

Tim detikNews - detikJatim
Jumat, 29 Jul 2022 18:48 WIB
Jembatan
Ilustrasi jembatan. (Foto: Thinkstock)
Surabaya -

Sungguh memilukan, delapan anak ini tewas setelah jembatan tempat mereka bermain tiba-tiba ambruk. Mereka ditemukan tak bernyawa setelah dievakuasi dari sungai tempat mereka tercebur setelah jembatan itu ambruk.

Peristiwa itu terjadi di Filipina. Seperti dilansir detikNews yang mengutip kantor berita AFP pada Jumat (29/7/2022), peristiwa tragis itu terjadi di atas sebuah jembatan yang tak terpakai lagi pada Selasa (26/7) malam waktu setempat di Kota Dasmarinas, 40 kilometer (25 mil) selatan Manila, Filipina.

Pejabat setempat menyatakan para personel kepolisian, pemadam kebakaran, penjaga pantai, serta layanan darurat lain butuh waktu 2 hari untuk mencari dan menemukan jasad para korban di sungai. Korban tewas terdiri dari anak laki-laki dan perempuan yang berusia antara 12 tahun-17 tahun.

Seorang petugas penyelamat setempat yang menolak namanya disebutkan mengatakan bahwa ada 5 anak lainnya yang menderita luka ringan akibat insiden jembatan ambruk itu.

Foto-foto yang diposting di halaman Facebook Wali Kota Dasmarinas Jenny Austria-Barzaga menunjukkan para petugas penyelamat saat sedang melakukan pencarian korban di Sungai Imus.

Sebuah rangka logam jembatan yang sudah berkarat tetap tergantung sekitar 10 meter (33 kaki) di atas air setelah peristiwa itu. Pejabat penyelamat mengatakan kepada AFP, jembatan itu dibangun beberapa dekade silam.

Ia juga menegaskan bahwa jembatan itu sebenarnya sudah ditutup untuk lalu lintas kendaraan maupun orang selama bertahun-tahun lamanya karena masalah keamanan. Sayangnya, sejak ditutup, jembatan itu menjadi tempat berkumpul yang populer bagi pemuda setempat.



Simak Video "Jembatan di Kongo Ambruk Persis saat Diresmikan"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)