Kabar Kesehatan

Posisi Apa yang Paling Bisa Bikin Wanita Klimaks? Simak Hasil Studinya

Tim detikHealth - detikJatim
Selasa, 26 Jul 2022 12:49 WIB
Sensual romantic foreplay by couple in love in bed
Foto: Istock
Surabaya -

Sudah menjadi rahasia umum bahwa wanita lebih sulit mencapai orgasme daripada pria. Sementara, ada banyak posisi bercinta yang banyak dicoba supaya wanita dan pria bisa orgasme bersama.

Lantas posisi bagaimana yang lebih bisa bikin wanita mencapai klimaks? Rupanya, posisi seks misionaris diyakini lebih bisa membuat wanita mencapai 'puncak' percintaan di ranjang daripada posisi yang lain. Mengapa?

Peneliti di klinik ginekologi swasta New H Medical di New York yang menemukan alasannya berdasarkan studi yang mereka lakukan.

Penelitian itu mendalami aliran darah ke klitoris wanita pada posisi populer seperti misionaris atau duduk berhadap-hadapan.

Studi menemukan aliran darah ke klitoris terjadi ketika pria berada di atas selama posisi misionaris, dengan bantal yang ditempatkan di bawah panggul wanita. Posisi ini yang paling membantu wanita mencapai orgasme.

"Posisi berlutut atau pria di belakang wanita menghasilkan paling sedikit kontak klitoris (secara) langsung, dan menghasilkan peningkatan aliran darah yang paling tidak terlihat dibandingkan dengan posisi tatap muka," tulis para peneliti dikutip detikHealth dari Daily Mail UK, Minggu (24/7/2022).

Disebutkan juga, menggunakan bantal sebagai 'alas' bagi wanita dapat membuat tekanan pada klitoris wanita dan meningkatkan kedalaman saat melakukan penetrasi dengan pasangan.

Menurut peneliti, penggunaan bantal seks bisa memberikan angulasi panggul yang lebih tepat dan konsisten daripada bantal tempat tidur konvensional.

Tidak hanya itu, penambahan bantal juga memungkinkan wanita menyesuaikan jumlah kontak antara klitoris dan kulit pasangannya.

"Selain meningkatkan jumlah kontak dan tekanan pada klitoris, bantal dapat meningkatkan kedalaman penetrasi," tambah mereka.



Simak Video "Konser Westlife di Surabaya Obati Rindu Fan"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)