Penghulu Ganteng-Muda Bikin Salfok Warganet di TikTok

Kabar Viral

Penghulu Ganteng-Muda Bikin Salfok Warganet di TikTok

Tim Wolipop - detikJatim
Selasa, 26 Jul 2022 10:20 WIB
Unggahan viral wanita salfok dengan bapak penghulu ganteng.
Penghulu yang viral di TikTok pakai masker, Foto: Dok. TikTok @anggunfbrty.
Surabaya -

Apa yang terlintas di pikiran Anda saat membayangkan seorang penghulu? Sebagian mungkin berpikir penghulu adalah pria paruh baya dengan kemeja atau jas formal. Namun, penghulu di Jakarta Barat ini tampak masih muda dan ganteng, hingga bikin warganet salah fokus.

Dilansir Wolipop, seorang warga merekam seorang penghulu dalam acara akad nikah di Jakarta Barat dan mencuri atensi warganet di TikTok. Pasalnya, paras sang penghulu disebut ganteng hingga membuat tamu pernikahan yang hadir jadi salah fokus.

Sosok penghulu yang disebut ganteng itu viral setelah diunggah oleh Anggun lewat akun TikTok @anggunfbrty. Dia merekam momen pengantin wanita sedang menandatangani berkas usai akad nikah. Namun, video Anggun malah fokus ke bapak penghulu.

"Salfok sama pengantin❎
salfok sama bapak penghulunya✅," tulis akun TikTok @anggunfbrty.

Video unggahan Anggun sudah ditonton lebih dari 5,2 juta Views dan mendapatkan beragam komentar dari warganet. Ada yang ikutan salfok dan penasaran dengan sosok penghulu ganteng tersebut.

"Seumur baru nemu penghulu nyegerin gini nihhh, patut diabadikan penghulu semacam ini😁," takjub akun @beyb.

"Ini gak ketuker kan penghulu sama manten cowonya?🤣" tanya akun @Hafizh.

"Langka banget penghulu modelan gini," ucap akun @𝓐𝓶𝓮𝓱.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Anggun Febrianty yang mengunggah video penghulu ganteng bikin salah fokus. Dia mengatakan alasannya merekam sosok penghulu itu.

"Yang membuat saya salfok karena ganteng sih. Lihat sosok pak penghulu yang ganteng, baik, apalagi pas dipanggil sama ibu saya langsung nengok dan menoleh ke samping buat senyum langsung ibu-ibu yang menyaksikan pada teriak bilang ganteng keren," kata Anggun seraya tertawa kepada Wolipop, Senin (25/7/2022).

Menurut Anggun, momen pernikahan yang direkamnya adalah acara akad nikah tetangganya sendiri yang bernama Aliyah. Pernikahan yang dipimpin penghulu berparas tampan itu digelar pada Sabtu (23/07/2022) di Kampung Maja, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat. Ia mengaku tak kenal dengan sosok penghulu itu.

"Aku nggak kenal, karena memang awalnya yang biasanya aku nyaksiin ijab kabul pak penghulunya yang bapak-bapak kan. Kaget aja pas tahu penghulunya masih muda ganteng pula. Siapa sih yang nggak salfok itu pun banyak yang salfok sama pak penghulunya anak remaja dan ibu-ibu pun banyak. Nggak sempat ngobrol sih. Soalnya langsung pergi pak penghulunya dan aku juga cuman iseng aja buat videonya," ungkap wanita 24 tahun itu kembali tertawa.

Anggun menambahkan dia sudah meminta izin merekam kepada sang penghulu sebelum mengunggah ke akun TikToknya. Dan Anggun mengungkap sosok penghulu tampan itu ternyata sudah menikah.

"Aku mencari tahu Instagramnya karena aku nggak enak takutnya sudah punya pacar atau istri. Jadi aku konfirmasi aja sih awalnya karena tidak enak takut salah paham aja tapi alhamdulillah dijawab dengan baik sama pak penghulunya dan dia juga sudah tahu sebelum saya nge-DM di Instagramnya. Beliau sudah berkeluarga ya," jelasnya.

Anak ketiga dari empat bersaudara ini mengaku terkejut ketika video unggahannya viral di berbagai media sosial. "Jujur aku nggak menyangka aja sih bakal viral videonya dan serame ini sampai yang nonton 5,2 M di TikTok aku," pungkas Anggun.



Simak Video "Lagi-lagi! TikTok Diminta Dilarang di Amerika Serikat"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/fat)