Kabar Kesehatan

69 Biasa Saja? Coba Posisi 68 dan 70

Tim detikHealth - detikJatim
Rabu, 20 Jul 2022 05:05 WIB
Shot of an affectionate young couple spending some quality time together in their bedroom at home
Ilustrasi (Foto: iStock)
Surabaya -

Banyak variasi posisi yang bisa dieksplorasi saat berhubungan seksual, salah satunya posisi 69. Sebagaimana digambarkan dengan bentuk angkanya, posisi ini memungkinkan pria dan wanita saling memberikan rangsang seks secara oral dalam waktu bersamaan atau simultan.

Di antara berbagai variasi bercinta, posisi 69 termasuk yang cukup populer. Kelebihannya ialah kedua pihak dapat saling memberi dan menerima rangsang sekaligus hingga memungkinkan terjadinya peluang orgasme secara bersamaan.

Namun di satu sisi, posisi yang begitu-begitu saja juga memicu kebosanan. Karenanya, muncul berbagai variasi dari posisi 69, di antaranya posisi 68 dan posisi 70. Berikut perbandingannya dilansir dari detikHealth:

Posisi 68

Posisi 68 adalah salah satu variasi posisi 69 yang tak kalah menantang. Jika pada posisi 69 kedua belah pihak mendapatkan kesenangan secara simultan, pada posisi 68 tidak demikian. Salah satu pihak harus fokus memberi saja, dan pihak lain hanya menerima.

Namun dibandingkan posisi 69, posisi 68 memiliki beberapa kelebihan. Ketika wanita berada di atas, posisi 68 menitikberatkan kepuasan terhadap wanita. Tangan pria bebas untuk berkeliaran di mana saja dan wanita juga dapat menyentuh diri sendiri untuk kenikmatan tingkat selanjutnya.

Dikutip dari Tango.com, daya tarik posisi 68 adalah fleksibilitas dan kemampuan untuk meningkatkan eksplorasi seksual. Lain halnya dengan posisi 69 yang lebih terbatas.

Posisi 68 sendiri lebih direkomendasikan untuk dilakukan dari pada posisi 69 yang cenderung membosankan. Posisi 68 memberikan banyak kesenangan untuk dilakukan.

Pada posisi 68, wanita atau pria mengambil posisi berbaring dengan kaki terbuka. Sementara yang lain naik di atasnya dan berbaring dengan punggung di atas perut pasangan. Sehingga, kepala ditempatkan di antara kedua paha dan alat kelamin berada di dekat mulut pasangan.

Dibandingkan dengan posisi 69, tangan lawan jenis menjadi lebih bebas serta ada banyak ruang lingkup untuk mengeksplorasi seksual. Posisi ini fokus pada kenikmatan oral. Untuk memudahkan posisi 68, gunakan sikut untuk menopang diri sendiri sehingga mengurangi beban pasangan di ranjang.

Posisi 70

Posisi 70 sebenarnya mirip posisi seks seperti 69, tetapi lebih ekstrem. Posisi ini dilakukan secara vertikal, atau yang dikenal dengan sebutan headstand. Untuk memulai posisi 70, pria harus memulai dengan berlutut. Lalu, wanita dapat berdiri di belakang lalu melakukan gerakan meroda (cartwheel) hingga melingkarkan kakinya di leher pasangan.

Gerakan ini mungkin akan lebih baik dilakukan di kamar tidur, tetapi butuh keahlian fisik agar terhindar dari kram.

Selain itu, pria dapat bangkit berdiri dan harus bisa mencapai lantai dengan tangannya yang menopang berat badannya sendiri. Kemudian pria harus melingkarkan lengannya di pinggang sang wanita. Sementara itu, wanita secara sepenuhnya bergantung di tubuh sang pria dan kaki wanita mengait pada bahu sang pria.

Alat kelamin kedua pasangan harus sejajar, hal ini sempurna untuk melakukan seks oral. Jika kesulitan, dapat dimulai dari posisi yang berbeda, misalnya melakukan handstand ke dinding dan pasangan memeluk kaki pasangan.

Gaya seks 70 ini mudah dilakukan dan dicoba apabila pasangan memiliki badan yang bugar dan atletis. Karena gaya ini memerlukan kelenturan yang cukup banyak.



Simak Video "Busa Setinggi 2 Meter Muncul di Sungai Mulyorejo, Ini Penyebabnya"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/iwd)