Kabar International

Inspiratif, TKW Blitar Jadi YouTuber Sukses di Hongkong Kini Tinggal di Kanada

Tim Wolipop - detikJatim
Selasa, 19 Jul 2022 09:50 WIB
Pasangan Youtuber viral Nikmatul Rosidah dan Paul Dobson.
Foto: Dok. Youtube Nikmatul Rosidah.
Surabaya -

Sosok Nikmatul Rosidah, TKW asal Blitar sukses jadi YouTuber. Penikmat YouTube pasti akrab dengan sosok ini. Wanita kelahiran 1981 itu mulai aktif membuat video di YouTube sejak 2013.

Dia membuat daily vlog mulai dari jalan-jalan, masak hingga kuliner. Konsisten mengunggah video soal kesehariannya, Nikmatul Rosidah kini memiliki lebih dari 1,7 juta subscriber YouTube.

Saking populernya Nikmatul, kontennya kerap viral. Dia bahkan diwawancara oleh media asing, khususnya media yang banyak dibaca di Hong Kong, kota tempat Nikmatul Rosidah bekerja sebagai TKW hingga menikah dengan pria asal Kanada, Paul Dobson.

"Keempat kali wawancara langsung dengan Journal di Hong Kong. Pertama dengan South China Morning Post (SCMP), terus Xinhua News lanjut dengan Apple Daily yang sudah hilang dari media Hongkong (bikin sedih sekali). Dan hari ini tanggal 20 Juli 2022 masuk di koran Ming Pao daily yang wawancara dari bulan lalu. Saat ini kami sudah 5 hari berada di Edmonton Canada untuk tinggal selamanya," tulis Nikmatul pada salah satu unggahannya di Instagram.

Pasangan Youtuber viral Nikmatul Rosidah dan Paul Dobson.Pasangan Youtuber viral Nikmatul Rosidah dan Paul Dobson/ Foto: Dok. Instagram @nikmatulrosidah.

Dalam wawancara dengan Wolipop, Nikmatul menceritakan awal mula perkenalannya dengan sang suami, Paul Dobson. Momen itu terjadi saat dia dan teman-temannya tengah jalan-jalan di Bandara Hong Kong.

Saat itu dia bekerja sebagai baby sitter yang bertugas menjaga anak usia 1 dan 5 tahun. Sedangkan Paul Dobson aktif bekerja sebagai guru.

Setelah satu tahun bekerja, Nikmatul Rosidah memutuskan untuk pulang ke Indonesia karena gaji yang dia terima tak sebanding dengan pekerjaannya, menjaga anak, masak hingga mengantar anak sekolah dengan sepeda. Bagaimana kisah cinta Nikmatul Rosidah dan Paul Dobson selanjutnya?

Cerita selengkapnya ada di sini:



Simak Video "Daebak! BTS Jadi Artis Paling Banyak Ditonton di YouTube"
[Gambas:Video 20detik]