Kabar Teknologi

Bocoran iPhone 15 yang Bisa Bikin Pengguna Android Pindah ke iOS

Tim detikInet - detikJatim
Senin, 18 Jul 2022 14:43 WIB
iPhone 14 Pro
Ilustrasi (Foto: LetsGoDigital)
Surabaya -

Meski belum resmi diluncurkan, sebagian informasi tentang iPhone 14 Series telah terungkap. Namun, bocoran tersebut tampaknya tetap sulit membuat banyak pengguna Android hijrah ke iOS. Namun, lain cerita dengan iPhone 15.

Dilansir detikINET, iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max akan membawa layar dengan refresh rate dinamis 1-120Hz untuk menghemat baterai. Disokong A16 Bionic yang disebut-sebut lebih mumpuni dari chipset tergahar besutan Qualcomm maupun MediaTek. Serta kamera 48 MP. Namun, semua itu tidak bikin pengguna Android tergoda.

Lantas apa yang membuat iPhone 15 bisa bikin pengguna Android 'murtad' ke iOS? Jawabannya adalah USB Type C.

Seperti dilansir dari Phonearena, USB-C akan tersedia di semua iPhone 15 Series mulai tahun depan. Sebab, undang-undang Eropa baru akan mewajibkan semua model smartphone, termasuk iPhone untuk dikirimkan dengan port USB-C yang sama.

Secara teknis, regulasi ini tidak memengaruhi iPhone 15 (diperkirakan 2023). Namun, tanda-tanda makin kuat setelah muncul bocoran yang menyebut AirPods Pro 2 akan menggunakan port USB Type C.

Selain itu, ada rumor bahwa iPhone 15 Pro dan Pro Max dilengkapi dengan kamera periskop yang mampu melakukan zoom ultra-telefoto yang telah lama ditunggu-tunggu. Analis terkemuka Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa kamera zoom akan menjadi salah satu poin peningkatan pada iPhone 15 Pro dan Pro Max.

Sementara, iOS 16 juga diyakini bikin para pengguna Android tergoda untuk pindah ke iPhone. Sebab, update iOS ini membawa fitur kustomisasi lebih dalam. Seperti kemampuan untuk mengubah layar kunci, mengedit pesan terkirim, dan lainnya.

Sebagian orang juga menyebut iOS 16 merupakan 'salah satu pembaruan perangkat lunak terbesar dalam sejarah iPhone'. Meskipun ada kemungkinan kontroversial, kini iOS semakin dimungkinkan untuk lebih banyak melakukan penyesuaian seperti Android.



Simak Video "Menanti Kehadiran iPhone 14 di Apple Event 'Far Out'"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/dte)