Kabar Edu

Daftar 7 Pekerjaan Aneh di Dunia, Mulai Tukang Tidur hingga Penguji Kentut

Tim detikEdu - detikJatim
Kamis, 07 Jul 2022 03:31 WIB
Hari Tidur Sedunia 2022, Ini Serba-serbi Peringatannya
Ilustrasi (Foto: Thinkstock)
Surabaya -

Banyak pekerjaan yang bisa dilakukan di dunia ini. Namun, pernahkah Anda mendengar berbagai pekerjaan aneh yang tersedia?

Dilansir detikEdu, ada berbagai pekerjaan yang populer di berbagai tempat. Misalnya pekerjaan di bidang industri teknologi, teknik, kesehatan, pendidikan, ataupun yang lainnya. Tapi faktanya, ada jenis pekerjaan lain yang tidak masuk bidang manapun.

Berikut ini beberapa pekerjaan yang paling aneh di dunia dikutip dari laman USA Today.

7 Pekerjaan Paling Aneh di Dunia:

1. Pemandu Wisata Horor

Di daerah Alabama, Amerika Serikat ada pekerjaan pemandu wisata paranormal. Pekerjaan ini bertugas untuk membawa wisatawan pemberani ke sebuah situs sejarah angker di Alabama.

Pemandu wisata biasanya bekerja untuk perusahaan tour bersejarah dengan membawa orang untuk jalan-jalan seram, tur pemakaman, dan ke rumah hantu.

2. Tukang Cek Kelamin Anak Ayam

Georgia adalah kawasan di Amerika Serikat yang memiliki salah satu industri unggas terbesar. Dalam industri ini, ada pekerjaan sebagai penyortir alat kelamin ayam.

Hal ini diperlukan untuk menentukan dengan cepat apakah anak ayam yang baru lahir akan menjadi ayam betina atau ayam jantan.

3. Penguji Deodoran

Sebelum deodoran dijual ada seorang yang ditugaskan untuk memastikan jika pengguna deodoran sudah tidak bau badan setelah pakai produk itu.

Tugas pekerjaan ini adalah mencium ketiak para partisipan yang telah menggunakan produk uji coba sebuah deodoran. Diketahui, penguji deodoran bisa mencium 60 ketiak dalam satu jam.

4. Penguji Makanan Hewan Peliharaan

Karena anjing tidak dapat memberitahu pendapat mereka tentang makanan mereka, maka manusia diperlukan untuk memastikan tidak ada yang salah sebelum makanan hewan peliharaan dikirim ke toko.

Pekerjaan penguji makanan ini akan menganalisa nutrisi setelah mencicipinya.

5. Tukang Tidur Profesional

Apa jadinya jika kamu memiliki pekerjaan tapi tugasnya hanya untuk tidur? Di Minnesota, Amerika Serikat, orang sering dipekerjakan untuk tidur oleh perusahaan farmasi, pembuat tempat tidur atau bantal, atau peneliti tidur.

Minnesota memiliki salah satu industri penelitian kesehatan terbesar di negara ini, termasuk Minnesota Sleep Institute. Meski hanya tidur, pekerjaan ini adalah pekerjaan profesional sehingga mendapatkan gaji yang sesuai standar.

6. Penguji Produk untuk Wajah

Pekerjaan ini bertugas untuk menguji produk yang memeriksa item perawatan pribadi untuk memastikan wajah aman. Mulai dari pisau cukur hingga produk kecantikan.

7. Penguji Kentut Profesional

Di China ada sebuah profesi sangat aneh yakni sebagai penguji kentut profesional. Pekerjaan ini dibutuhkan dengan menggunakan ilmu dan teknik dari pengobatan tradisional China untuk mendiagnosa penyakit pasien dari aroma gas mereka.

Nah, itulah 7 pekerjaan paling aneh di dunia. Apakah ada pekerjaan tersebut yang pernah detikers dengar sebelumnya?



Simak Video "Iqlima Kim Klaim Jadi Korban Mal Praktek Profesi Oknum Advokat"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/iwd)