Innova Tabrak Pantat Truk di Tol Gempol-Pasuruan, 1 Orang Tewas

Muhajir Arifin - detikJatim
Senin, 04 Jul 2022 19:03 WIB
kecelakaan di tol gempol-pasuruan
Mobil hantam truk muat pasir di Tol Gempol-Pasuruan (Foto: Dok. PJR Tol Jatim)
Pasuruan -

Mobil Toyota Innova menabrak truk di Tol Gempol-Pasuruan. Satu orang tewas dalam kecelakaan itu.

Kecelakaan terjadi pada pukul 14.10 WIB di KM 791.300 Jalur B Tol Gempol-Pasuruan. Sedangkan kendaraan yang terlibat dump truk nopol S 8931 UH dan Toyota Innova nopol N 1037 YS.

Kanit III PJR Polda Jatim AKP Imam SR mengatakan kecelakaan bermula dump truk bermuatan pasir silika melaju dari Tuban tujuan Probolinggo. Sampai di TKP truk yang dikemudikan Rustam, warga Desa Sale, Rembang, Jateng, itu mengalami patah as.

Pengemudi kemudian menepikan truk ke bahu jalan. Pihak patroli tol juga sudah memasang rambu. Namun dari belakang sebuah mobil Innova langsung menghantam truk tersebut.

kecelakaan di tol gempol-pasuruanTruk yang ditabrak (Foto: Dok. PJR Tol Jatim)

"Tiba-tiba truk ditabrak dari belakang oleh kendaraan Innova pada sebelah kanan belakang," kata Imam SR, Senin (4/7/2022).

Kerasnya tabrakan mengakibatkan mobil yang dikemudikan Khoirul Anam itu mengalami rusak parah. Bahkan di bagian kiri depan mobil sampai hancur.

Tak hanya itu, salah satu penumpangnya bernama Fitri Hartanti (42), warga Desa Tempeh Lor, Tempeh, Lumajang, meninggal dunia di lokasi. Sementara pengemudi Khoirul Anam, dan 3 penumpang lain, Isna (13) Inara (5) dan Isma (19 bulan) mengalami luka ringan.

Imam menyebut seluruh penumpang mobil yang meninggal dan luka langsung dievakuasi ke RSUD dr Soedarsono Kota Pasuruan.

Menurutnya kecelakaan itu terjadi diduga karena pengemudi mobil mengantuk. Saat ini kasus kecelakaan telah ditangani oleh Satlantas Polres Pasuruan.

"Kecelakaan diduga karena pengemudi kendaraan Innova kurang konsentrasi atau mengantuk," tandas Imam.



Simak Video "Terkuak! Dokter Muda UB Tewas di Tangan Ayah Tiri Kekasihnya"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)