Kabar Entertainment

Klarifikasi Rektor Univ Moestopo soal Mayang Diterima FKG Ternyata Baru Daftar

Tim detikJatim - detikJatim
Minggu, 03 Jul 2022 14:04 WIB
Mayang anak Doddy Sudrajat serius tempuh jalur hukum soal skincare.
Mayang beri klarifikasi (Foto: Noel/detikHOT)
Surabaya -

Rektor Universitas Prof Dr Moestopo Beragama (UPDMB) Prof Dr Paiman Raharjo angkat bicara terkait pengakuan adik mendiang Vanessa Angel Mayang Lucyana Fitri. Mayang sebelumnya mengaku telah diterima menjadi calon mahasiswa baru Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) dan mendapat beasiswa di kampus itu.

Dilansir detikHot, Prof Paiman mengatakan, Mayang masih tercatat sebagai peserta tes calon mahasiswa baru. Mayang akan dijadwalkan mengikuti tes hari Sabtu (2/7/2022).

"Saya menyampaikan klarifikasi terkait dengan status Mbak Mayang di Moestopo. Setelah kami cek dengan Warek 1 dan Warek 3 (Wakil Rektor) dan juga bagian penerimaan mahasiswa baru, bahwa Mbak Mayang memang tercatat sebagai calon mahasiswa," ujar rektor.

"Terdaftar di FKG Universitas Moestopo Beragama, yang akan mengikuti tes pada tanggal 2 Juli 2022. Setelah kami cek, memang Mbak Mayang lulusan dari IPA, tentunya memenuhi persyaratan," sambung Rektor lagi.

Dengan pernyataan tersebut, terkonfirmasi bahwa pengakuan Mayang tidak benar. Sementara itu, Doddy Sudrajat menyebut anaknya memang tidak mendapatkan beasiswa dari kampus, tapi dibiayai oleh seseorang. Menurut Doddy, ada seseorang yang membiayai kuliah anaknya.

"Ada seseorang yang membantu bayar kuliah," kata Mayang ditemui di Mall Sarinah, Jakarta Pusat.

Namun sayangnya, mereka tidak mau menjelaskan siapa sosok dermawan itu. Yang penting baginya uang pendidikan itu sudah ditanggung.

"Aduh, nggak mau ngomong deh, mau orang terdekat, jauh, siapa dia, sudah," kata Doddy Sudrajat.

"Terpenting sudah diklarifikasi kalau beasiswa bukan dari Moestopo, tapi dari seseorang," lanjut ayah mendiang Vanessa Angel itu.

Sebelumnya, Mayang menjadi sorotan soal pengakuannya diterima sebagai mahasiswa di FKG UPDMB. Bahkan dia mengaku mendapatkan beasiswa. Dia ternyata belum resmi diterima.

Pengakuannya itu sempat membuat heboh para alumni dan dosen FKG Universitas Moestopo. Salah satunya dosen FKG kampus tersebut, Solva Yuditha.

"Ngeprank alumni FKG Moestopo yah. Dah pada rame di grup, kena prank kita say," tulis dr Solva Yuditha dalam unggahannya yang beredar di Instagram.



Simak Video "Mayang Merasa Dijebak Doddy, Dipaksa Me-review Jelek Skincare"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/fat)