Puluhan Atlet Paralayang Adu Ketangkasan di Porprov Jatim

Nur Hadi Wicaksono - detikJatim
Rabu, 29 Jun 2022 01:02 WIB
78 atlet paralayang dari 19 kota dan kabupaten se Jawa Timur beradu ketangkasan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur
Atlet paralayang saat porprov Jatim (Foto: Nur Hadi Wicaksono/detikJatim)
Lumajang -

Sebanyak 78 atlet paralayang dari 19 kota dan kabupaten se Jawa Timur adu ketangkasan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) cabang olahraga paralayang. Olahraga ini digelar di Gunung Wayang, Desa Sumber Wuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Terdapat 7 nomor pertandingan dalam olahraga paralayang tersebut. Yakni individu putra dan putri, beregu putra dan putri serta campuran. Dalam acara tersebut, peserta paralayang yang bisa mendarat dan menyentuh pit secara sempurna di tengah sasaran, akan menjadi pemenangnya.

"Untuk porprov kali ini paralayang diikuti 19 kabupaten kota dengan 78 peserta dengan memperebutkan 7 nomor pertandingan," ujar Ketua Fasi Paralayang Jawa Timur Arif Eko Wahyudi kepada detikJatim, Selasa (28/6/2022).

Sejumlah persiapan sudah dilakukan para atlit paralayang. Berupa latihan fisik dan mental agar bisa tampil maksimal dan menjadi juara.

"Saya dari kota Batu persiapannya latihan fisik serta mental dan latihan terbang," ujar salah satu atlet dari Kota Batu Christephane Benen.

Porprov Jawa Timur cabang olahraga paralayang digelar di Gunung Wayang dengan ketinggian 987 meter di atas permukaan laut. Kegiatan tersebut digelar selama 8 hari. Olahraga paralayang ini mulai 26 Juni hingga 3 Juli 2022.



Simak Video "Menikmati Indahnya Gunung Wayang dengan Paralayang"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)