Biker Ponorogo Tewas Usai Tabrak Pikap yang Sedang Diderek

Charolin Pebrianti - detikJatim
Selasa, 28 Jun 2022 10:35 WIB
Kecelakaan motor Ponorogo
Kondisi motor korban usai menabrak pikap. (Foto: Dok. Polsek Balong, Ponorogo)
Ponorogo -

Seorang biker tewas usai menabrak pikap di Jalan Raya Ponorogo-Pacitan, Desa/ Kecamatan Balong, Ponorogo. Korban bernama Ahmad Erik Setiawan, warga Desa Gundik, Kecamatan Slahung, Ponorogo.

Informasi yang dihimpun detikJatim, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, Selasa dini hari (28/6/2022). Ada dua pikap yang terlibat kecelakaan. Posisinya saat itu satu pikap menderek pikap lainnya.

Pikap yang di depan bernopol AE 8489 IP dikendarai oleh Saiful Fantoni. Mobil itu menderek pikap bernopol L 300 AE yang di dalamnya ada Setyo Saputro.

"Lalu datang sepeda motor yang berjalan searah dengan dua pikap itu. Kendaraan-kendaraan ini melaju dari arah Ponorogo ke Madiun," jelas Kapolsek Balong AKP Hariyanto dikonfirmasi detikJatim, Selasa pagi.

Diduga kurang berhati-hati, motor itu menabrak bagian belakang pikap yang diderek.

"Sepeda motor Honda CBR bernopol AE 5574 WK yang dikemudikan korban menabrak bagian belakang pikap," imbuh Hariyanto.

Akibatnya, pengemudi sepeda motor jatuh dan terlempar hingga meninggal dunia di lokasi. Korban mengalami luka di patah kaki kiri, hidung dan mulutnya mengeluarkan darah.

"Korban masih berusia 29 tahun," imbuh Hariyanto.

Hariyanto menambahkan, kerugian materi mencapai Rp 5 juta. Sebab, motor rusak parah. Sedangkan pikap mengalami bengkok pada bagian bemper belakang bagian kanan.

"Pengendara harus berhati-hati dan waspada, jangan lengah. Kalau capek bisa istirahat sebentar. Supaya selamat dan aman sampai tujuan," imbau Hariyanto.



Simak Video "Prajurit TNI AL dan Istri Korban Truk Pertamina Dimakamkan Secara Militer"
[Gambas:Video 20detik]
(dte/dte)