Relawan Anak Muda di Jatim Dukung Ganjar Maju Capres 2024

Angga Laraspati - detikJatim
Minggu, 26 Jun 2022 20:12 WIB
Sejumlah anak muda di Provinsi Jawa Timur (Jatim) mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Sejumlah anak muda di Provinsi Jawa Timur (Jatim) mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Mereka mendukung Ganjar menjadi orang nomor satu di pemerintah Indonesia pada periode 2024-2029.

Mereka tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) Jatim, perwakilan dari 38 kabupaten/kota yang ada di wilayah Jatim. Menurut Korwil OMG Jatim, Agung Wirya Saputra, (25), Ganjar didukung karena selalu berpihak pada rakyat kecil, baik sebagai gubernur maupun ketika menjabat sebagai anggota DPR RI.

"Pak Ganjar berprestasi tentunya. Beliau memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil bukan hanya pada saat menjadi gubernur, tapi saat jadi DPR, beliau berjuang untuk hak-hak desa," kata Agung dalam keterangan tertulis, Minggu (26/6/2022).

Agung mengakui Ganjar menjadi idola kaum muda karena pandai berkomunikasi kepada semua kalangan, baik anak muda maupun stakeholder yang lain. Menurutnya, anak muda kebanyakan mengenal Ganjar melalui akun media sosial.

"Tentu Pak Ganjar idola. Beliau juga memiliki akun sosial media yang tentunya itu ialah alat komunikasi yang paling efektif untuk anak muda. Jadi anak muda sangat tertarik kepada Pak Ganjar," jelasnya.

Setelah deklarasi dilakukan, Agung akan melakukan rapat koordinasi dengan 38 korwil yang ada di daerah se-Jatim. Ia berkomitmen untuk melakukan mensosialisasikan Ganjar dengan mengedepankan gagasan, nilai-nilai kemanusian serta kebangsaan.

Menurutnya, hal itu seperti yang dilakukan Ganjar dalam mengambil kebijakan yang diambilnya saat memimpin masyarakat.

"Ada 500 peserta yang hadir deklarasi ini, perwakilan tiap daerah. Kita akan melakukan kerja-kerja politik untuk mengajak masyarakat mendukung Pak Ganjar, peduli terhadap politik, sehingga politik ke depan bisa diwarnai dengan politik value, politik yang dicanangkan dengan gagasan," tegasnya.

OMG Jatim juga menggelar donor darah bekerja sama dengan PMI setempat. Masyarakat umum dan OMG Jatim turut melakukan donor darah. Selain itu, mereka juga membagikan goodie bag yang berisikan kaos Ganjar dan mercendais yang lain, kepada masyarakat yang hadir dalam Car Free Day (CFD) Kota Surabaya.

"Kemarin kita adakan diskusi bersama masyarakat, kami menghimpun pendapat masyarakat, menyerap aspirasi. Kami harapkan nantinya aspirasi itu bisa dibawa oleh Pak Ganjar untuk kontestasi politik," ujar Agung.

Koordinator Nasional OMG, Pancar Setiabudi Ilham Mukaromah, menambahkan deklarasi ini merupakan yang kelima. Sebelumnya, ada deklarasi OMG di Provinsi NTT, D.I Yogyakarta, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan.

Pancar mengungkapkan kedepan bakal ada lagi deklarasi di berbagai wilayah yang ada di Indonesia. Menurutnya, hal itu sebagai bentuk gerakan OMG dalam menjadikan Ganjar mampu sukses dalam kontestasi Pilpres 2024.

(akd/ega)