Puluhan Warga Jember Deklarasi-Galang Tanda Tangan Dukung Prabowo Capres 2024

Yakub Mulyono - detikJatim
Minggu, 26 Jun 2022 19:37 WIB
bolo prabowo subianto
Bolo Prabowo Subianto membubuhkan tanda tangan dukung Prabowo jadi capres 2024 (Foto: Yakub Mulyono)
Jember -

Puluhan orang menamakan diri Bolo Prabowo Subianto (BPS) mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto agar maju sebagai calon presiden dalam pemilu 2024. Mereka juga menggalang tanda tangan dukungan yang dituangkan dalam lembaran kain berwarna putih.

"Hari ini kita mendeklarasikan dukungan untuk Bapak Prabowo Subianto agar maju sebagai calon presiden RI pada pemilu 2024 mendatang," kata Koordinator BPS Nanang Qosim, usai deklarasi di hotel Bintang Mulia, Kecamatan Kaliwates, Jember, Minggu (26/6/2024).

Menurut Nanang, Prabowo merupakan sosok yang pas untuk memimpin Indonesia. Apalagi selama ini Prabowo dikenal sebagai sosok yang tegas.

"Kita butuh sosok yang tegas dan berdedikasi tinggi agar negeri ini bisa lebih maju. Apalagi tantangan ke depan, dengan era digital, di mana butuh ketegasan seorang pemimpin dalam menjaga keutuhan NKRI," kata Nanang.

Prabowo, lanjut Nanang, selama ini telah berhasil membukitikan diri sebagai sosok pemimpin yang mumpuni. Baik dalam memimpin partai maupun saat menjabat sebagai Menteri.

"Sebagai pemimpin partai politik beliau berhasil membawa Gerindra memperoleh kursi yang siginifikan di DPR. Sedangkan sebagai Menteri Pertahanan beliau juga berhasil merealisasikan visi-misi presiden Jokowi. Dan mampu mengemban amanah sehingga negeri ini tetap aman dan kondisif," terangnya.

Nanang menambahkan dukungan terhadap Prabowo, tidak hanya berwujud deklarasi. Tetapi juga diwujudkan dalam bentuk penggalangan tanda tangan yang dituangkan dalam lembaran kain berwarna putih.

"Kita keliling, door to door menggalang dukungan dalam bentuk tanda tangan di lembaran kain berukuran sekitar 1,8 meter x 6 meter. Pakai dana sendiri, urunan," kata pemuda yang tinggal di Kecamatan Bangsalsari itu.

"Target kita bisa terkumpul satu juta tanda tangan. Sekarang memang belum nyampek. Baru dapat dua lembar kain yang dipenuhi tanda tangan dukungan. Kita akan terus galang. Bukan hanya tanda tangan, tapi juga disertai foto kopi KTP. Ini menunjukkan bahwa dukungan itu memang serius," imbuhnya.

Dua lembar kain yang penuh tanda tangan dukungan itu, lalu diserahkan ke Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, H. Satib. Harapannya, tanda tangan dukungan itu bisa diteruskan ke Prabowo.



Simak Video "Purnawirawan Jaktim Deklarasikan Prabowo Subianto Capres 2024"
[Gambas:Video 20detik]