Kerendahan Hati 'Raffi Ahmad' nya Magetan, Pemborong Bus yang Ngaku Karyawan

Sugeng Harianto - detikJatim
Sabtu, 25 Jun 2022 11:55 WIB
Video viral sasis bus di Magetan
Jajaran sasis bus di Jalan Sukowati Magetan yang viral disebut diborong 'Raffi Ahmad' nya Magetan. (Foto: tangkapan layar/detikJatim)
Magetan -

Sebuah video menunjukkan sasis bus berjajar, diklaim berjumlah 20 unit di jalanan Magetan, viral di media sosial. Sasis bus itu disebut-sebut diborong oleh seorang 'sultan', 'Raffi Ahmad'-nya Magetan.

Yuli, pemilik akun Instagram @magetanviral yang mengunggah video itu mengatakan sasis bus itu dibeli oleh pengusaha toko pakan ternak Sumber Kelapa di Magetan.

"Pemiliknya pak Imung, Sumber Kelapa. Sudah saya cek kemarin," ujar Yuli kepada detikJatim, Jumat (24/6/2022).

Berdasarkan keterangan itulah detikJatim menghubungi Imung, sang pemilik toko pakan ternak Sumber Kelapa di Magetan yang disebut-sebut 'Raffi Ahmad'-nya Magetan. Imung pun membenarkan perihal puluhan sasis bus yang viral itu.

Namun, Imung mengoreksi jumlah sasis bus yang disebutkan di medsos. Bukan 20 unit melainkan hanya 10 sasis bus yang dibeli dari sebuah showroom di Semarang.

Tidak hanya itu Imung juga mengklarifikasi bahwa bukan dia yang membeli sasis bus melainkan bosnya yang bernama Slamet. Imung sendiri mengaku hanya karyawan.

"Bukan 20 tapi 10. Saya ini karyawan," ujar Imung.

Imung juga memastikan bahwa bus yang diborong itu memang hanya sasisnya saja. Saat ini sasis bus itu masih akan dipasangi body (badan) bus di karoseri.

"Masih pemasangan body di karoseri," kata Imung.

Pak Slamet yang dia sebut majikannya, kata Imung, ingin mengembangkan usaha bus pariwisata dan jual beli armada bus.

"Rencana untuk (bus) pariwisata dan jual beli armada. Jumlah kursi 49 penumpang," kata Imung.

Saat ditanya berapa harga setiap sasis bus yang dibeli, Imung lagi-lagi menyebutkan dirinya tidak tahu. Ia tegaskan lagi karena dirinya hanya seorang karyawan.

"Ndak tahu saya harganya. Takut salah ngomong. Saya karyawannya. Yang punya Pak Slamet," tandasnya.

Sebelumnya, puluhan sasis bus melintasi jalanan Magetan. Video itu viral di media sosial Instagram dan aplikasi percakapan WhatsApp.

Instagram @magetanviral menyebutkan dalam keterangan videonya bahwa 20 sasis bus berjajar di Jalan Sukowati itu diborong oleh seorang 'sultan' di Magetan.

Di dalam video yang beredar juga terdengar suara pria menyebutkan bahwa 20 bus itu diborong oleh 'Raffi Ahmad'-nya Magetan.

"Iki bis loh, Jon, rong puluh (Ini bus loh Jhon, 20 buah). Gek sitoke 2 M ping rong puluh ngono piro (Kalau satunya harga Rp 2 miliar kali 20 gitu berapa, ya?). Rafi Ahmad-nya Magetan ini."



Simak Video "Sudah Tajir Melintir, Ini Alasan Raffi Ahmad Masih Gila Kerja"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/sun)