Sederet Pernyataan Kontroversial Kapolsek di Gresik soal Pelecehan Seksual

Tim detikJatim - detikJatim
Jumat, 24 Jun 2022 17:58 WIB
Toko lokasi viral pelecehan gresik
Toko lokasi viral pelecehan seksual di Gresik (Foto: Jemmi Purwodianto/detikJatim)
Gresik -

Viral seorang pria memeluk hingga mencium bocah di bawah umur di Gresik. Namun, Kapolsek Sidayu Iptu Khairul Alam menyebut, kejadian ini bukanlah suatu pelecehan. Untuk itu polisi belum bisa memproses kasus ini.

Dari rekaman CCTV yang dilihat detikJatim, terlihat seorang pria tersebut memakai kemeja putih. Saat itu, ia sedang membeli minuman di sebuah toko. Dalam video berdurasi 1 menit 58 detik ini, terlihat pria penjual toko memberikan sedotan pada pria tersebut. Lalu, sang pria berdiri di luar toko sambil meminum minuman itu.

Tak lama kemudian, datang seorang wanita dewasa bersama seorang anak kecil. Saat wanita dewasa masuk ke toko, sang anak yang mengenakan jilbab warna coklat itu tetap berada di luar, tepatnya di dekat pria yang juga menggunakan tas kecil berwarna biru tersebut.

Sambil mengawasi keadaan sekitar, pria itu menarik tangan si bocah untuk berada di dekatnya. Melihat situasi yang sepi dan tidak ada yang memperhatikan, pria itu kemudian memeluk tubuh bocah mungil itu dan menciumnya.

Setelah dicium pria itu, sang bocah nampak mengusap mulutnya dengan wajah bingung. Tak puas, pria tersebut kembali mencium bocah kecil itu lalu pergi meninggalkan bocah itu.

Mungkin karena ketakutan, bocah itu kemudian menuju wanita dewasa yang berada di dalam toko. Diketahui aksi dugaan pelecehan seksual tersebut terjadi di Desa Mriyunan, Sidayu, Gresik. Kejadian itu terekam CCTV.

Jika polisi menyebut hal ini bukan pelecehan seksual, lalu seperti apa pelecehan seksual yang dimaksud polisi?

detikJatim merangkum sederet pernyataan kontroversial kapolsek soal pelecehan seksual, simak di halaman selanjutnya.