Selain Liliyana Natsir, Berikut Pebulutangkis RI di Jajaran Hall of Fame BWF

timdetikSport - detikJatim
Rabu, 22 Jun 2022 03:31 WIB
Mantan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Liliyana Natsir (kanan) berfoto dengan penggemarnya usai menerima piagam Hall of Fame dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). Peraih empat kali juara dunia dan peraih medali emas pada Olimpiade 2016 tersebut resmi masuk dalam daftar kehormatan BWF Hall of Fame. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/YU
Foto: ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN
Jakarta -

Bulutangkis Indonesia dibuat bangga dengan masuknya Liliyana Natsir masuk dalam jajaran Hall of Fame Badminton World Federation (BWF). Liliyana mendapatkan apresiasi dari BWF atas rentetan prestasinya di bulutangkis dunia.

Dilansir dari detikSport, Butet, panggilan karib Liliyana Natsir, tercatat sudah menorehkan empat gelar Kejuaraan Dunia ganda campuran dengan dua pasangan berbeda. Gelar besar pertama Liliyana adalah emas Kejuaraan Dunia 2005 dengan Nova Widianto yang berbakat secara teknis.

Emas Kejuaraan Dunia lainnya pada tahun 2007, sebelumnya keduanya juga memenangkan medali perak di Olimpiade Beijing 2008.

Lepas dari Nova, Liliyana kemudian dipasangkan dengan Tontowi Ahmad. Meski baru dipasangkan, keduanya dengan cepat beradaptasi satu sama lain dan menjadi pasangan yang kuat.

Terbukti mereka sukses di Kejuaraan Dunia 2013 dan Kejuaraan Dunia 2017. Tak hanya sampai disitu, Liliyana bersama Tontowi Ahmad juga mencapai karier tertingginya sebagai seorang atlet dengan mengukir emas di Olimpiade Rio de Janeiro pada 2016.

Tapi sebelum Liliyana, faktanya ada tujuh nama pebulutangkis Indonesia yang lebih dulu mendapatkan kehormatan dari BWF. Siapa saja mereka?

Pemain Indonesia di Hall of Fame BWF

1. Rudy Hartono Kurniawan - 1997
2. Dick Sudirman - 1997
3. Christian Hadinata - 2001
4. Liem Swie King - 2002
5. Susy Susanti - 2004
6. Tjun Tjun/Johan Wahyudi - 2009
7. Rexy Mainaky/Ricky Soebagdja - 2009



Simak Video "Konser Westlife di Surabaya Obati Rindu Fan"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)