Kerangka Perempuan Ditemukan Terkubur di Kebun Tebu Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Senin, 20 Jun 2022 13:41 WIB
pembunuhan di mojokerto
Polisi melakukan olah TKP di lokasi penemuan kerangka (Foto: Enggran Eko Budianto)
Mojokerto -

Jasad perempuan yang tinggal kerangka ditemukan penebang tebu di perkebunan Jalan Raya Mlirip, Jetis, Mojokerto. Seutas tali rafia yang disinyalir untuk mengikat mayat ditemukan di lokasi.

Salah seorang penebang tebu Irwan (43) mengatakan, kerangka manusia itu ditemukan rekan kerjanya, Abdul sekitar pukul 07.30 WIB. Saat itu, ia dan teman-temannya sedang menebang tebu di kebun tanggul Sungai Brantas tersebut.

"Awalnya menemukan tengkoraknya, saat dibuka teman saya kelihatan daster, kaki, tangan. Posisinya terkubur dedaunan tebu," kata Irwan kepada wartawan di lokasi, Senin (20/6/2022).

Penemuan kerangka manusia itu lantas dilaporkan ke polisi. Sehingga anggota Polsek Jetis dan Satreskrim Polres Mojokerto Kota datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto Kota AKP Riski Santoso mengatakan kerangka manusia itu ditemukan utuh dari kaki sampai kepala di satu titik. Ia memperkirakan korban tewas lebih dari tiga bulan yang lalu. Sebab jasad tersebut tinggal tulang belulang saja.

"Diduga mayat perempuan karena ditemukan sepasang pakaian daster dan rok. Daster warna hijau dan rok hitam," jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjut Riski, hasil olah TKP juga menemukan sebuah masker yang terbungkus kantong plastik hitam dan seutas tali rafia warna kuning. Tali rafia tersebut pada posisi masih terikat sehingga membentuk lingkaran.

"Tali ini belum bisa kami simpulkan apakah untuk mengikat korban atau seperti apa. Nanti kami sampaikan apabila sudah terungkap mayat ini korban pembunuhan atau meninggal biasa," tandasnya.

Jasad perempuan yang tinggal kerangkanya saja itu dievakuasi ke Mapolres Mojokerto Kota. "Kalau memang butuh untuk identifikasi, untuk uji laborat, baru kami dorong. Karena kami sementara terkendali pembandingnya, ini siapa orangnya," tandas Riski.



Simak Video "Ricuh! Warga Usir Keluarga Komplotan Polisi Gadungan di Mojokerto"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)