5 Fakta Squid Game Season 2, Gong Yoo Tak Jadi Cameo Lagi

Tim detikJatim - detikJatim
Senin, 13 Jun 2022 12:36 WIB
Squid Game Season 2
Squid Game (Foto: dok. Netflix)
Jakarta -

Setelah sukses dengan season 1 pada 2021, serial Squid Game akan kembali pada season ke-2. Akan ada berbagai kejutan yang dipersembahkan sutradara Hwang Dong Hyuk dalam serial bergenre petualangan itu.

Dilansir wolipop, Netflix merilis poster drama Korea Squid Game Season 2 yang dijadwalkan tayang 2023 atau awal 2024 pada Minggu (12/6/2022). Poster itu memperlihatkan mata boneka maut yang muncul dalam season pertama dan menentukan jalannya permainan 'Red Lights, Green Lights'.

Hwang Dong Hyuk pun telah memberikan bocoran kembalinya Gong Yoo, sang 'tukang tampar'. Ada pula karakter baru dalam drama Korea Squid Game Season 2 yang tak terduga. Berikut 5 fakta drama Korea Squid Game Season 2 yang tengah digarap:

1. Seong Gi Hun Dipastikan Kembali

Squid Game mengisahkan permainan bertahan hidup dengan hadiah uang tunai sebesar 45,6 miliar won. Season pertamanya fokus mengikuti kisah Seong Gi Hun (pemain Lee Jung Jae) yang dipecat dari pekerjaannya dan hidup dalam keterbatasan.

Kontestan dengan nomor urut 456 itu berhasil memenangkan permainan. Namun dia meninggalkan tanda tanya setelah mengangkat telepon seseorang dalam episode terakhir Squid Game. Seong Gi Hun bahkan mengurungkan niatnya naik pesawat dan menyusul putrinya di Amerika Serikat.

Dia ingin menemui The Front Man, yang menjadi dalang permainan bertahan hidup yang mematikan itu. Seong Gi Hun dipastikan kembali dalam sekuel Squid Game.

2. Dalang Permainan Telah Terungkap

Dalam pernyataan resminya, Hwang Dong Hyuk mengungkap bahwa The Front Man akan kembali dalam Squid Game Season 2. Karakter misterius yang diperankan Lee Byung Hun itu juga meninggalkan tanda tanya dalam episode terakhir Squid Game.

The Front Man terungkap sebagai kakak laki-laki dari petugas polisi Hwang Jun Ho (pemain Wi Ha Joon) yang lama menghilang. Sang adik menyelinap ke dalam permainan dan menyamar sebagai penjaga untuk menemukan kakak laki-lakinya. Namun The Front Man menembak adiknya di bahu hingga jatuh dari tebing dan tenggelam.

3. Kehadiran Pacar Boneka Maut

Menariknya, Hwang Dong Hyuk akan membawa 'karakter' baru dalam drama Korea Squid Game Season 2. Karakter tersebut akan menjadi pacar dari boneka maut Squid Game yang ikonik, Yeonghee.

Penonton akan melihat kehadiran sepasang boneka maut dengan kehadiran versi laki-lakinya yang diberi nama Cheolsu. Wih, semakin ngeri nih sepertinya.

4. Gong Yoo Tak Hanya Jadi Cameo

Penampilan Gong Yoo sebagai cameo episode pertama Squid Game sukses mencuri perhatian. Sosoknya menghampiri dan mengajak Seong Gi Hun bermain kartu ddakji, permainan tradisional Korea di stasiun kereta bawah tanah.

Bila memenangkan permainan, Seong Gi Hun akan mendapat 100 ribu won. Namun bila kalah, dia akan mendapat tamparan darinya.

Berkali-kali kalah, berkali-kali pula Seong Gi Hun mendapat tamparan dari pria misterius itu. Setelah mengalahkan Gong Yoo, dia pun mendapat kartu nama sebagai undangan mengikuti permainan bertahan hidup.

Gong Yoo pun muncul sekilas dalam episode terakhir Squid Game. Seong Gi Hun melihatnya dari kejauhan, namun dia menghilang begitu kereta cepat lewat. Menurut sutradara Squid Game, sang aktor mungkin akan kembali dalam season kedua.

"Pria berjas dengan (kartu) ddakji mungkin akan kembali," tulis Hwang Dong Hyuk, dalam pernyataan resmi Netflix.

5. Gong Yoo Juga Staf Permainan

Sutradara Hwang Dong Hyuk sebelumnya mengungkap karakter Gong Yoo memiliki peran penting selain 'tukang tampar'. Gong Yoo merupakan salah satu staf permainan bertahan hidup, seperti para penjaga yang memakai seragam merah.

"Gong Yoo muncul sebagai perekrut untuk permainan. Dalam bayanganku, dia adalah staf permainan yang mendapat kepercayaan dari atasannya dan bisa bekerja di depan umum," beber sutradara Squid Game Season 2 seperti dilansir dari MoneyS.

Pasalnya, kartu yang dipilih Seong Gi Hun saat bermain ddakji menentukan perannya. Seong Gi Hun menjadi kontestan lantaran memilih kartu biru. Bila memilih kartu merah, maka dia akan menjadi staf permainan.



Simak Video "Squid Game Season 2 Rencana Dijadwalkan Tayang 2024"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/dte)