Gagal Menyalip, Pemotor Perempuan Tewas Terlindas Truk di Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Senin, 13 Jun 2022 12:17 WIB
Kecelakaan pemotor terlindas truk kontainer mojokerto
Polisi melakukan olah TKP kecelakaan di Mojokerto. (Foto: Dok. PMI Kab Mojokerto)
Mojokerto -

Siti Marfuatun (51) tewas seketika setelah kepalanya terlindas roda truk kontainer di Jalan Raya Desa Mojotamping, Bangsal, Mojokerto. Kecelakaan maut ini terjadi gegara korban terjatuh dari sepeda motornya saat berusaha mendahului truk kontainer tersebut.

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto Iptu Wihandoko mengatakan, Siti seorang diri mengendarai sepeda motor Honda Supra 125 nopol S 3547 NAW. Perempuan asal Desa Ngrowo, Bangsal ini melaju dari utara ke selatan di jalur penghubung Kecamatan Bangsal dengan Kutorejo.

Saat itu, lanjut Wihandoko, di depan korban melaju searah truk kontainer nopol L 9976 US yang dikemudikan Muntarif (33), warga Desa/Kecamatan Puncu, Kediri. Sampai di Jalan Raya Desa Mojotamping sekitar pukul 06.00 WIB, Siti berusaha menyalip truk kontaiter tersebut.

"Korban mendahului dari sisi kanan, tapi motornya tergelincir ke kanan, sedangkan korban jatuh ke kiri," terangnya kepada detikJatim, Senin (13/6/2022).

Seketika kepala Siti tergilas roda belakang sebelah kanan truk kontainer nopol L 9976 US. Akibatnya, korban tewas seketika di lokasi kecelakaan dengan posisi tengkurap di jalan. Saat kecelakaan terjadi, arus lalu lintas di jalur tersebut sedang sepi. Hanya saja jalan cor itu diguyur hujan.

"Penyebabnya ada faktor manusia yaitu korban terburu-buru dan tidak memakai helm, sedangkan faktor alam cuaca hujan," jelas Wihandoko.

Polisi telah melakukan olah TKP dan menggali keterangan saksi di lokasi kecelakaan maut tersebut. Jenazah Siti juga telah dievakuasi petugas PMI Kabupaten Mojokerto ke RSUD Prof dr Soekandar, Mojosari. Sedangkan sepeda motor korban, truk kontainer dan sopirnya diamankan di Kantor Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto.



Simak Video "Prajurit TNI AL dan Istri Korban Truk Pertamina Dimakamkan Secara Militer"
[Gambas:Video 20detik]
(dte/dte)