Detik-detik Pemotor Tewas Ditabrak Mobil di MERR-Motor Terbakar

Tim detikJatim - detikJatim
Minggu, 05 Jun 2022 21:18 WIB
Kecelakaan merr Vario vs City
Kecelakaan motor di Merr Surabaya (Foto: Dok. Command Center 112 Surabaya)
Surabaya -

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Ir Soekarno, MERR, Surabaya pada Sabtu malam (4/6/2022). Tepatnya depan rumah makan Soto Cak Har. Pengendara sepeda motor Honda Vario ditabrak pengendara Honda City. Akibatnya, pengendara motor itu tewas seketika.

Berdasarkan keterangan warga yang didapat petugas, pengendara Skywave L 2140 MD adalah Abid Rafif Aryastya (19), warga Puri Indah, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo. Rafif mengendarai motor menuju perempatan Panjang Jiwo.

"Tepat di seberang Soto Cak Har, tiba-tiba ada mobil dari arah belakang sepeda motor ini melaju dengan kencang dan menabrak sepeda motor itu," ujar Petugas Command Center 112 Surabaya Aprilia kepada detikJatim, Minggu (5/6/2022).

Mobil Honda Accord L 1843 BK itu dikendarai oleh Andre Sebastian (31) warga Babatan Pantai Barat, Surabaya. Saat tabrakan terjadi, motor korban sempat terbakar. Korban pun tewas di lokasi kejadian.

"Betul, menurut petugas, sepeda motor korban sempat terbakar di lokasi karena kerasnya benturan mobil," kata Aprilia.

Sementara itu, pengendara mobil dalam keadaan sadar dan tidak mengalami luka apapun. Dia telah diamankan oleh petugas polisi yang ada di lokasi.

Kanit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya, Iptu Suryadi membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan bahwa pihak penyidik masih mendalami kejadian

"Tidak bisa kami menduga kecepatannya, masih pemeriksaan," kata Suryadi.

Ketika disinggung perihal sopir mobil yang diduga mabuk, pihaknya tak menemukan alkohol atau obat terlarang di lokasi. Meski begitu, pihaknya masih mendalaminya.

"Tidak ada (obat terlarang dan alkohol), soalnya yang datang ke sana duluan itu Tim Gerak Cepat dan Polsek Sukolilo. Kalau keterangan warga kan tidak bisa kita pakai patokan," ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, motor yang dikendarai Abid menabrak mobil yang dikemudikan Andre Sebastian. Kala itu, pengemudi motor usai mengisi bensin, kemudian berpindah lajur secara spontan.

"Itu (laka lantas) satu arah, karena pengemudi motor pindah lajur tiba-tiba setelah isi bensin," tuturnya.

Kendati demikian, hak tersebut belum bisa dipastikan secara detail. Sebab, pihaknya masih melakukan penyidikan secara rinci pada para pihak terkait.

"Pengemudi mobil masih diperiksa penyidik di Polsek Dukuh Pakis," tutupnya.



Simak Video "Prajurit TNI AL dan Istri Korban Truk Pertamina Dimakamkan Secara Militer"
[Gambas:Video 20detik]
(hse/fat)