Nenek di Kediri Tewas Tersengat Listrik Saat Bersihkan Balkon Rumah

ADVERTISEMENT

Nenek di Kediri Tewas Tersengat Listrik Saat Bersihkan Balkon Rumah

Andhika Dwi - detikJatim
Rabu, 01 Jun 2022 21:47 WIB
Balkon tempat nenek di Kota Kediri tersengat listrik saat hendak bersih-bersih.
Balkon tempat nenek di Kota Kediri tersengat listrik saat hendak bersih-bersih. (Foto: Andhika Dwi/detikJatim)
Kota Kediri -

Seorang nenek di Kota Kediri tersengat listrik saat sedang membersihkan balkon rumahnya di lantai 2. Akibat sengatan listrik itu sang nenek tewas.

Peristiwa itu menimpa Ho Mie Lie (67) warga Jalan Raden Patah, Kelurahan Kemasan, Kota Kediri. Shintia Chandra, adik kandung korban yang menemukannya pertama kali. Saat itu ia baru saja pulang dari pasar dan akan menjemur pakaian di balkon rumah.

Shintia kaget dan syok ketika melihat kakak kandungnya telentang dengan tangan kanan memegang kabel listrik. Ia pun memanggil Ketua RT setempat.

Saat evakuasi awal, warga menggunakan sebuah kayu untuk melepaskan genggaman tangan korban dari kabel yang diduga teraliri arus listrik.

Warga juga melihat ada asap di tangan dan kabel yang dipegang korban. Sayangnya, pada saat itu korban sudah tidak bergerak.

Kapolsek Kota Kediri AKP Mustakim membenarkan kejadian itu. Bersama anggota Polsek Kota, BPBD Kota Kediri mereka mengevakuasi jenasah ke RS.

"Penyebab meninggalnya korban diduga tersengat aliran arus listrik dari kabel di balkon lantai 2 saat korban membersihkan halaman," katanya, Rabu (1/6/2022).

Hasil olah TKP dari identifikasi Polres Kediri Kota memastikan tidak ada luka aniaya. Polisi hanya menemukan luka bakar pada tangan kanan akibat sengatan listrik.



Simak Video "Kesibukan Pembuat Patung Ogoh-ogoh Jelang Nyepi di Lumajang"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT