Asap Tebal Jembatan Ngujang Tulungagung Sempat Bikin Macet, Ini Sebabnya

Adhar Muttaqin - detikJatim
Jumat, 27 Mei 2022 19:25 WIB
Tangkapan Layar video kebakaran
Asap mengepul dari bawah Jembatan Ngujang sempat membuat macet lalu lintas. (Foto: Tangkapan Layar)
Tulungagung -

Kepulan asap tebal sempat menyelimuti Jembatan Ngujang, Tulungagung akibat kebakaran rumah non permanen yang ada di bawah jembatan. Arus lalu lintas dari kedua arah sempat tersendat.

Wakapolsek Kedungwaru Iptu Guruh mengatakan kebakaran itu terjadi pukul 16.15 WIB. Diawali warga yang bakar-bakar sampah dan rumput di sekitar lokasi kejadian.

"Ternyata (api) menyulut rumah non permanen tunawisma yang ada di bawah jembatan hingga terbakar. Namun untuk penghuninya tidak ada, Bu Mutiah (60) dan Pak No (60) sudah tidak menghuni tempat itu," kata Guruh, Jumat (27/5/2022).

Guruh menyebut kebakaran di jembatan Ngujang yang sempat mengganggu lalu lintas itu dilaporkan warga ke pemadam kebakaran Tulungagung. Kini api sudah padam.

"Untuk korban tidak ada, kemudian jaringan listrik dan konstruksi jembatan juga dalam kondisi aman," imbuhnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tulungagung AKP Mohammad Bayu Agustyan membenarkan akibat asap tebal di Jembatan Ngujang itu arus lalu lintas dari arah Kediri maupun Tulungagung tersendat.

Setelah api yang membakar rumah non permanen milik tunawisma yang sudah kosong itu padam, arus lalu lintas dari kedua arah pun kembali normal. "Untuk lalin sekarang sudah lancar," kata Bayu.



Simak Video "Penampakan Bus Wisata Ditabrak Kereta di Tulungagung"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/fat)