Dua Remaja Tewas Tenggelam Saat Mandi di Sungai Sumenep

Ahmad Rahman - detikJatim
Senin, 23 Mei 2022 22:47 WIB
Pencarian remaja tenggelam di Sumenep
Pencarian remaja tenggelam di Sumenep. (Foto: Tangkapan Layar)
Sumenep -

Dua remaja ditemukan tewas tenggelam di sebuah sungai di Sumenep. Kedua korban diduga tak bisa berenang saat mandi bersama teman-temannya menjelang Magrib.

Melihat dua temannya tenggelam dan meminta tolong karena tidak bisa berenang, teman korban mencari pertolongan ke warga sekitar. Sejumlah warga yang datang langsung melakukan penyisiran menggunakan lampu senter seadanya mengingat kondisi sudah gelap.

"Awalnya dua anak (korban) itu mandi di sungai DAM Desa Pananggungan Guluk-Guluk," kata Humas Polres Sumenep AKP Widiarti, Senin (23/5/2022).

Kejadian itu bermula ketika korban Yusuf (16) mau mandi lompat ke sungai DAM Desa Pananggungan Guluk-Guluk kemudian ketika korban hendak tenggelam meminta tolong temannya.

Melihat temennya tengelam, Riko (16) spontan melompat untuk menolong. Namun, keduanya ternyata tidak bisa berenang. Kemudian Fahat teman korban lainnya turut melompat untuk menolong.

"Karena tidak kuat ketika hendak mengangkatnya dan sungai Dam itu sangat dalam Kurang lebih 3 Meter, tangan Riko pun lepas. Sehingga korban tidak bisa tertolong dan tenggelam," kata Widiarti.

Kedua korban yang sudah meninggal dibawa ke Puskesmas Guluk-Guluk, Sumenep. Satu korban atas nama Riko (16) Tahun warga Guluk-Guluk, Sumenep, dan Yusuf (16) Warga Acemmanis Kecamatan Pademawu, Pamekasan.



Simak Video "Empat Remaja Tenggelam di Pantai Niyama Tulungagung, 3 Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)