Angin Kencang Rusak Atap Belasan Rumah Warga di Ngantru Tulungagung

Adhar Muttaqin - detikJatim
Kamis, 19 Mei 2022 20:08 WIB
Salah satu rumah warga Desa Batokan, Ngantru, Tulungagung yang rusak karena angin kencang
Salah satu rumah warga Desa Batokan, Ngantru, Tulungagung yang rusak karena angin kencang. (Foto: Adhar Muttaqin/detikJatim)
Tulungagung -

Angin kencang menerjang belasan rumah di Desa Batokan, Ngantru, Tulungagung. Angin itu menghempaskan genting rumah warga hingga rontok dan atapnya rusak.

Kapolsek Ngantru AKP Puji Widodo mengatakan bahwa peristiwa angin kencang itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Peristiwa itu berlangsung sesaat sebelum turunnya hujan yang cukup lebat.

"Kalau angin kencang itu justru sebelum hujan. Kencangnya angin itu membuat atap rumah warga rusak. Banyak genting dan asbes yang rontok," kata AKP Puji Widodo, Kamis (19/5/2022).

Dari pendataan yang dilakukan jajaran Polsek Ngantru, jumlah rumah yang mengalami kerusakan ringan maupun sedang mencapai 15 rumah. "Yang rusak itu atap rumah, teras, dan garasi. Kalau untuk yang rusak sedang sekitar 10 rumah," jelasnya.

Polisi memastikan peristiwa angin kencang itu tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka. Bersama BPBD Tulungagung dan aparat terkait, polisi telah mendatangi lokasi desa itu untuk mendata dampak bencana.

"Sampai saat ini tidak ada laporan korban. Hanya kerugian material saja, karena atap yang rusak," jelas Puji.



Simak Video "Suasana Jabodetabek Diterjang Angin Kencang: Pohon Tumbang Timpa Truk"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)