Rumah-Mobil Rusak Ditabrak Truk Ngeblong di Pasuruan, Siapa yang Ganti Rugi?

Muhajir Arifin - detikJatim
Kamis, 19 Mei 2022 15:37 WIB
kecelakaan di pasuruan
Salah satu rumah yang rusak akibat ditabrak truk (Foto: Istimewa)
Pasuruan -

Truk bermuatan pasir ngeblong menabrak deretan rumah, warung dan sejumlah kendaraan di Jalan Raya Pasuruan-Bromo, Desa Pasrepan, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan. Siapa yang ganti kerugian warga?

"Kasus ini masih dalam proses penyidikan. Dari pihak pemilik kendaraan siap bernegosiasi dengan warga (terkait ganti rugi)," kata Kasat Lantas Polres Pasuruan AKP Yudhi Anugerah Putra, Kamis (19/5/2022).

Kerugian akibat kecelakaan juga belum diketahui secara pasti. Pemerintah desa tengah melakukan penghitungan.

"Dari kasun dan kades masih mendata kerugian warga," jelas Yudhi.

Diberitakan sebelumnya, truk bernopol M 8148 UG yang dikemudikan Mohammad Masturi (44), warta Dusun Telaga Nangka, Desa/Kecamatan Burneh, Bangkalan, hilang kendali menabrak deretan rumah dan warung serta kendaraan di Jalan Raya Pasuruan-Bromo, Rabu (18/5/2022) pukul 10.00 WIB.

Sebanyak 9 rumah, 3 warung rusak akibat disasak truk bermuatan pasir itu. Truk juga menabrak truk bernopol N 8309 K, Toyota Fortuner bernopol L 1258 QX, Daihatsu Taft bernopol S 1143 RE 2 serta 2 motor di lokasi.

Kecelakaan ini menyebabkan sopir truk luka parah dan 3 warga luka ringan. Kecelakaan ini juga menyebabkan jalur macet selama 6 jam.



Simak Video "Terkuak! Dokter Muda UB Tewas di Tangan Ayah Tiri Kekasihnya"
[Gambas:Video 20detik]
(iwd/iwd)