Siap-siap.... Turnamen Bulu Tangkis Piala Gubernur Jatim Akan Digelar

Deny Prasetyo Utomo - detikJatim
Kamis, 19 Mei 2022 02:02 WIB
Turnamen bulu tangkis Piala Gubernur Jatim
(Foto: Tangkapan layar)
Surabaya -

Pengprov PBSI Jatim akan menggelar kejuaraan bulu tangkis Piala Gubernur 2022. kejuaraan ini akan digelar mulai 28 Mei hingga 4 Juni 2022 di GOR Sudirman. Gubernur Khofifah Indar Parawansa rencananya akan membuka langsung kejuaraan.

Ketua PBSI Jatim Tonny Wahyudi mengatakan turnamen ini untuk mendongkrak kembali event bulu tangkis yang sempat terhenti karena pandemi COVID-19. Selain itu, kejuaraan ini untuk menjaring bibit-bibit atlet baru di Jawa Timur.

"Ajang Piala Gubernur diadakan setelah lama tidak ada event bulu tangkis sejak pandemi. Tujuanya untuk mendongkrak kembali animo bibit bibit atlet bulutangkis Jawa Timur," kata Yudi, Rabu (18/5/2022).

Kejuaraan ini akan mempertandingkan nomor tunggal putra/putri pra-dini, dini, anak, remaja, taruna, dan tunggal dewasa putra. Sedangkan pada nomor ganda putra/putri, mempertandingkan kelompok anak, pemula, remaja, taruna, dan dewasa putra. Khusus untuk kelompok remaja dan taruna juga dipertandingkan pada nomor ganda campuran.

Yudi menambahkan, setelah turnamen Piala Gubernur 2022, akan digelar seleksi Pemusatan Latihan Provinsi (Pruslatprov) sebanyak dua kali untuk menjaring atlet berbakat yang memiliki potensi untuk berprestasi lebih tinggi.

"Seleksi Puslatprov akan diadakan dua kali untuk menjaring bibit-bibit atlet berprestasi dan memiliki skil tinggi di Jawa Timur." jelas Yudi.

Pria yang juga Ketua HDCI Jatim ini menyebutkan, pemusatan latihan tersebut untuk mempersiapkan atlet bulu tangkis Jawa Timur yang akan bertanding dalam Piala Presiden.

"Mereka nantinya akan diberangkatkan dalam turnamen Piala Presiden untuk mewakili Jawa Timur," tandas Yudi.

Sebelumnya, setelah terpilih sebagai Ketua PBSI Jawa Timur, Tonny Wahyudi berkomitmen untuk tancap gas memajukan olahraga bulu tangkis khususnya di Jawa Timur.

Termasuk akan mewadahi dan menyalurkan atlet-atlet bulutangkis di banyak event-event. Tujuannya bibit-bibit atlet badminton di Jatim terus tumbuh dan prestasinya hingga ke level Internasional.



Simak Video "Konser Westlife di Surabaya Obati Rindu Fan"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)