Khofifah Sampaikan Dukacita atas Kecelakaan Bus di Tol Mojokerto

Faiq Azmi - detikJatim
Senin, 16 Mei 2022 23:14 WIB
Kecelakaan bus pariwisata terjadi di KM 712+400 jalur A Tol Surabaya - Mojokerto (Sumo). 14 Orang tewas dan mulai dimakamkan.
Jenazah korban kecelakaan bus di Tol Mojokerto. (Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Surabaya -

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan duka mendalam atas kecelakaan Bus Pariwisata PO Ardiansyah di Tol Mojokerto. Menurut kecelakaan bus yang memuat rombongan warga asal Benowo, Surabaya itu adalah tragedi.

Khofifah menyampaikan duka cita yang mendalam atas tragedi. Terutama atas meninggalnya sejumlah korban, baik yang meninggal dunia maupun yang mengalami luka-luka dan masih menjalani perawatan.

"Saya bersama seluruh jajaran Pemprov Jatim menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas kecelakaan bus yang terjadi pagi ini di Tol Mojokerto-Surabaya," ujar Khofifah dalam keterangannya, Senin (16/5/2022).

"Kepada seluruh keluarga saya mohon semua bersabar. Musibah ini di luar kuasa kita. Kami turut berduka cita sedalam-dalamnya," sambungnya.

Mantan Mensos RI ini juga mengimbau seluruh masyarakat baik yang akan atau sedang melakukan perjalanan jauh agar tetap memperhatikan kondisi tubuh dan kondisi kendaraan.

"Karena selama perjalanan kita harus tetap prima. Jangan sampai lelah dan lengah," ujarnya. Gunakan rest area yang telah disediakan di sepanjang jalan tol. Upayakan setiap empat jam berhenti sejenak untuk melepas lelah," terangnya.

Sebanyak 14 korban meninggal akibat kecelakaan itu telah dipulangkan ke rumah duka masing-masing. Khofifah mendoakan agar seluruh jenazah mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan dipanggil dalam keadaan husnul khatimah.

"Semoga almarhum dan almarhumah seluruh ibadah, amal dan imannya diterima Allah SWT. Dilapangkan kuburnya, serta seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran, aamiin. Sedangkan yang luka-luka dan sedang dirawat semoga lekas sembuh. Semua keluarga diberi kekuatan, ketabahan, serta keikhlasan," ujarnya.



Simak Video "Isak Tangis Sambut Kedatangan Korban Kecelakaan Tol Mojokerto"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/sun)