Gandi Sebut Ranting Selingkuh Jadi Alasan Menghilang Saat Pernikahan

Gandi Sebut Ranting Selingkuh Jadi Alasan Menghilang Saat Pernikahan

Sugeng Harianto - detikJatim
Kamis, 12 Mei 2022 20:23 WIB
Buku nikah pengantin yang ditinggal mempelai pria di Magetan telah dicetak
Buku nikah Gandi Alfian dan Ranting Delima yang sudah dicetak (Foto: Sugeng Harianto/detikJatim)
Magetan -

Viral pernikahan di Magetan digelar tanpa kehadiran mempelai pria. Sang pria bernama Gandi Alfian, warga Maospati Magetan kabur. Kepada detikJatim, Gandi mengaku kaburnya dia karena dugaan perselingkuhan yang disebutnya dilakukan mempelai perempuan, Ranting Delima (22).

detikJatim menghubungi Gandi melalui pesan di facebook. Ia mengaku ada beberapa hal yang membuatnya tega meninggalkan mempelai wanita bernama Ranting Delima (22).

Selain dibebani biaya resepsi yang digelar di rumah Ranting, ia mengaku kabur karena tak kuat diselingkuhi Ranting. Gandi menyebut telah mengantongi bukti dugaan perselingkuhan yang dilakukan Ranting.

Lalu, alasan lain yakni sikap orang tua Ranting yang dianggap tidak sopan kepadanya.

"Perselingkuhan (Ranting). Bukti masih saya kumpulkan buat tuntutan balik. Ada lagi (alasan kabur) karena orang tuanya dan Rantingnya nggak punya rasa sopan santun saat bicara," kata Gandi saat dikonfirmasi, Kamis (12/5/2022).

Gandi mencontohkan orang tua Ranting sering mengatainya dengan kata atau kalimat yang tak pantas.

"Dereng dadi nopo-nopone mawon mpun wantun micek-micekne kulo (Belum jadi apa-apa nya saja, sudah berani buta-butakan saya)," tuturnya.

"Sing picek, sing utek, sing bajing-bajingne kulo (Yang mengatai saya buta, yang otak, yang mengumpat-umpat saya). Ibuke Ranting kalih kulo niku mboten karu-karuan (Ibunya Ranting ke saya itu sudah keterlaluan)," imbuhnya.

Sebelumnya, video resepsi tanpa kehadiran mempelai pria viral di media sosial. Video memperlihatkan mempelai perempuan berbusana pengantin warna putih berdiri di pelaminan diapit 4 pengiring perempuan berkebaya hitam dan berkerudung biru. Tampak pula dua anak perempuan berbusana kebaya berdiri di depan mempelai perempuan.

Lalu dalam sesi pemotretan, seorang perempuan yang merupakan penata rias sedang memberi pengarahan. Di sebelah pinggir kiri dan kanan pelaminan tampak duduk orang tua dari mempelai. Sama sekali tak ada senyum dari orang-orang yang ada di dalam video.



Simak Video "Pilu Wanita Magetan Menikah Tanpa Mempelai Pria"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/iwd)