Momen Hangat Khofifah saat Kupas Buah Nanas untuk Prabowo

Faiq Azmi - detikJatim
Rabu, 04 Mei 2022 03:06 WIB
prabowo dan khofifah di grahadi
Khofifah kupas buah nanas untuk Prabowo (Foto: Faiq Azmi/detikJatim)
Surabaya -

Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto terbang ke Surabaya untuk bertemu Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Keduanya bertemu Selasa (3/5/2022) malam di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Prabowo dan Khofifah menggelar pertemuan tertutup selama 90 menit. Dalam pertemuan itu, ada satu momen saat Khofifah mengupas dan mengiris buah nanas untuk Prabowo.

"Tadi Bu Khofifah memamerkan produk-produk pertanian holtikultura di antaranya nanas yang gak ada biji matanya itu. Malah Bu Khofifah ngupas sendiri diberikan ke Pak Prabowo juga ke Pak Sekjen itu adalah produk horti yang punya nilai ekonomi tinggi, dan pasarnya bisa sampai luar negeri. Rasanya enak, manis," kata Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad yang turut mendampingi Prabowo di Grahadi.

Menurut Sadad, pertemuan keduanya berlangsung cair, dan ganyeng. Ia menyebut tidak ada perbincangan politik.

"Nggak ada perbincangan politik, suasananya cair sangat cair, jadi Ibu Khofifah menyampaikan semacam ekonomi outlook, mengenai Jatim prioritas produk yang mesti dijaga untuk bufferstock nasional. Pak Prabowo juga bicara ringan, kedua tokoh menunjukkan perbincangan yang hangat," terangnya.

Sementara Kabiro Adpim Pemprov Jatim, Ali Kuncoro yang turut mendampingi Gubernur Khofifah membenarkan momen tersebut. Menurut Ali, nanas tersebut merupakan buah nanas PK1.

"Tadi Ibu Gubernur mengupaskan nanas PK1 tanpa duri. Jadi nanas PK1 itu dari IPB, dan dikembangkan di lereng Gunung Kelud," tandasnya.



Simak Video "Gerindra ingin Siapa Pun Koalisinya, Prabowo Capresnya"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)