Walkot Eri Salat Id di Balai Kota: Alhamdulillah Setelah 2 Tahun Pandemi

Praditya Fauzi Rahman - detikJatim
Senin, 02 Mei 2022 09:48 WIB
Wali Kota Eri Cahyadi salat id di balai kota Surabaya
Wali Kota Eri Cahyadi salat id di Balai Kota Surabaya (Foto: Praditya Fauzi Rahman/detikJatim)Foto: Praditya Fauzi Rahman/detikJatim)Foto: Praditya Fauzi Rahman/detikJatim)
Surabaya -

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi mengikuti Salat Idul Fitri di Balai Kota Surabaya. Masyarakat begitu antusias melakukan salat id berjemaah pasca 2 tahun vakum akibat pandemi COVID-19, Senin (2/5/2022) pagi.

Dari pantauan detikJatim, penerapan salat di Taman Surya wajib prokes. Namun, sudah tak ada batas atau jarak. Wali Eri Cahyadi salat id berbaur dengan warga. Sesekali, ia bertegur sapa dengan para OPD dan jemaah lain.

Eri pun mengamini antusiasme warga di momen Idul Fitri 1442 ini. Bahkan, ia berharap roda perekonomian masyarakat juga bisa pulih dan meningkat lagi ke depannya.

"Alhamdulillah, setelah 2 tahun vakum, hari ini kita laksanakan salat Idul Fitri," kata Eri, Senin (2/5/2022).

Eri lantas memohon maaf kepada seluruh warga Surabaya. "Kita mensyukuri, semoga dengan ini kita bisa menjaga kota Surabaya dari pandemi. Saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran Pemerintah Kota Surabaya meminta maaf yang sebesar-besarnya," ujarnya.

Usai salat, Eri diajak foto bersama warganya. Sesekali, dia tampak bersalaman dengan warganya.

Salat id dipimpin Imam Ustad Ahmad Satun dan Khatib Abuya Muftahil Lutfi Muhammad, digelar khusyu'. Masyarakat tampak gembira, khusyu', sekaligus seksama mendengarkan tausyiah dari penceramah.



Simak Video "2 Pria Geber Knalpot Bising dan Ugal-ugalan Saat Warga Salat Id di Cianjur"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)