Truk Tangki Muatan Air Tabrak Siswa SMA dan Rumah di Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Minggu, 01 Mei 2022 16:39 WIB
Truk yang menabrak rumah di Mojokerto
Kondisi truk usai menabrak rumah warga. (Foto: Dok. Relawan)
Mojokerto -

Truk tangki bernopol S 9946 ND menabrak pengendara sepeda motor di Jalan Raya Desa Kalen, Dlanggu, Mojokerto, Minggu (1/5/2022). Truk sarat muatan air bersih itu baru terhenti setelah menabrak rumah warga.

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto Iptu Wihandoko mengatakan, truk tangki air yang dikemudikan itu Sugeng Arifianto (34), warga Desa Pugeran, Gondang. Truk melaju dari selatan ke utara atau dari arah Kecamatan Gondang ke Dlanggu.

Sesampainya di Jalan Raya Desa Kalen, sekitar pukul 09.30 WIB, truk tangki yang mengangkut air bersih itu tiba-tiba oleng ke kanan hingga masuk jalur berlawanan. Tak pelak truk menabrak Nasrul Alif Hamdani (17), siswa SMA asal Desa Kedung Gede, Dlanggu yang mengendarai sepeda motor Yamaha Mio nopol S 2344 QV.

"Penyebabnya sopir truk tangki terlalu mengambil haluan ke kanan. Sehingga, menabrak pengendara motor dari arah berlawanan," terangnya.

Tidak sampai di situ saja, truk tangki air menabrak rumah warga Dusun Kalang, Desa Kalen. Akibatnya, dinding depan rumah tersebut ambrol. Beruntung penghuni rumah tidak menjadi korban.

Menurut Wihandoko, kecelakaan ini mengakibatkan pengendara sepeda motor, Nasrul mengalami luka ringan. "Korban sudah kami evakuasi ke RS Sumbergalagah, Pacet," jelasnya.

Polisi juga telah mengevakuasi truk tangki dan sepeda motor yang terlibat kecelakaan ke Kantor Unit Laka Satlantas Polres Mojokerto.



Simak Video "Terekam CCTV, Detik-detik Truk Tronton Hajar 5 Kendaraan di Semarang!"
[Gambas:Video 20detik]
(dte/dte)