Gubernur Khofifah dan Gus Ipul Bagi-bagi Sembako ke Ratusan Tukang Becak

Muhajir Arifin - detikJatim
Kamis, 28 Apr 2022 02:39 WIB
Khofifah dan Gus Ipul Bagi Sembako untuk Ratusan Tukang Becak
Gedung Harmonie Kota Pasuruan (Foto: Muhajir Arifin/detikJatim)
Pasuruan -

Gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) membagikan paket sembako ke warga. Pembagian sembako kepada ratusan tukang becak dan pelaku usaha mikro diwarnai gerimis, namun tetap diselesaikan.

Pembagian paket bantuan kepada 150 tukang becak dan pelaku usaha mikro dikemas dalam acara Ramadan Kreatif: pembagian sembako bagi para pengemudi becak dan pelaku usaha mikro. Penyanyi Noe Letto dan beberapa musisi dihadirkan untuk menghibur para penerima.

Beberapa saat setelah acara dimulai, gerimis tipis turun. Hiburan musik yang tengah berlangsung dihentikan. Sebagian warga beranjak mencari tempat berteduh, namun tidak sedikit yang masih bertahan di tempat duduk mereka.

Gus Ipul meminta pembagian sembako akhirnya dipercepat karena gerimis semakin tebal. Gus Ipul dan Khofifah memberikan sambutan singkat di bawah payung kemudian membagikan paket sembako secara simbolis.

"Alhamdulillah hujan adalah berkah. Jadi pembagian sembako dipercepat. Yang penting pembagian sudah selesai," kata Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di halaman Gedung Harmonie Jalan Pahlawan, Rabu (27/4/2022) malam.

Gus Ipul mengaku hadirnya musisi diharapkan mampu memberikan hiburan tambahan bagi para penerima paket sembako. Sayangnya gerimis turun. Beruntung pembagian sembako tetap bisa dilakukan.

"Gerimis ini juga bisa jadi obat. Alhamdulillah yang penting semua sudah tersalurkan. Semoga paket bantuan ini bisa bermanfaat," kata Gubernur Khofifah.

Setelah gerimis reda, hiburan musik kembali dilanjutkan. Noe Letto dan musisi menyanyikan beberapa lagu memberikan hiburan bagi para penerima paket sembako yang masih bertahan.



Simak Video "Gus Ipul Sambut detikjatim: Semoga Bisa Wujudkan Jatim Moncer!"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)