Rumah Seorang Kakek di Ngawi Ludes Terbakar

Sugeng Harianto - detikJatim
Sabtu, 16 Apr 2022 10:11 WIB
Rumah seorang kakek di Ngawi, Sadikan  (74) ludes terbakar. Rumah tersebut berada di Dusun Tanon, Desa Sidorejo, Kecamatan Kendal.
Rumah seorang kakek di Ngawi kebakaran/Foto: Istimewa (dok.Polres Ngawi)
Ngawi -

Rumah seorang kakek di Ngawi, Sadikan (74) ludes terbakar. Rumah tersebut berada di Dusun Tanon, Desa Sidorejo, Kecamatan Kendal.

"Betul ada musibah kebakaran rumah terjadi dini hari tadi. Penghuninya sudah kakek," ujar Kapolres Ngawi AKBP I Wayan Winaya saat dikonfirmasi detikJatim, Sabtu (16/4/2022).

Kebakaran tersebut, kata Winaya, terjadi sekitar pukul 01.00 WIB saat kondisi perkampungan sepi. Kebakaran diketahui oleh menantu korban yang rumahnya berdekatan.

"Kebakaran pertama diketahui oleh menantu yang kebetulan keluar rumah saat mengalami gerah atau kepanasan. Saat keluar itu melihat api sudah membakar rumah mertuanya dan memanggil suaminya dan warga sekitar," terang Winaya.

Winaya juga mengatakan, korban yang tinggal sendirian bisa diselamatkan. Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik.

"Alhamdulillah sang kakek dapat diselamatkan. Namun rumah yang terbuat dari kayu ludes dan kerugian sekitar Rp 50 juta. Penyebabnya diduga karena korsleting aliran listrik," pungkasnya.



Simak Video "Rumah Panggung di Pinrang Ludes Dilahap Api, Tersisa Hanya Rangka"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/sun)