Mobil Hilang Kendali Hingga Tercebur Sungai di Pacitan-Tercium Bau Alkohol

Purwoto Sumodiharjo - detikJatim
Kamis, 14 Apr 2022 10:50 WIB
MPV tercebur sungai diduga sopir mabuk
Mobil tercebur sungai di Pacitan (Foto: Purwo Sumodiharjo/detikJatim)
Pacitan -

Sebuah mobil jenis MPV tercebur sungai di jalur Pacitan menuju Solo, tepatnya di Lingkungan Jaten, Kelurahan Sidoharjo, Kamis dini hari (14/4/2022). Diduga, pengemudi hilang kendali karena di bawah pengaruh alkohol.

Kecelakaan tunggal yang terjadi pukul 01.15 WIB itu tak menyebabkan korban jiwa. Namun, Mobilio putih bernopol H 8506 MF tersebut ringsek pada bagian depan kiri. Posisinya miring dengan bodi kanan menempel ke tanah berlumpur dengan lampu kota bagian belakang masih menyala.

Informasi yang dihimpun detikJatim, kejadian ini bermula saat kendaraan melaju dari selatan ke utara. Menjelang tikungan masuk ke Jembatan Teleng, mobil hilang kendali. Alih-alih menikung ke kanan, mobil justru lurus melewati semak hingga jatuh ke sungai.

"Kategori laka tunggal karena hilang kendali," terang Kanit Gakkum Satlantas Polres Pacitan Ipda Abdul Cholik kepada wartawan, Kamis pagi.

Pengemudi mobil nahas tersebut yakni seorang pria berinisial TN (65), warga Gayamsari, Semarang, Jateng. Di dalamnya juga terdapat seorang penumpang berinisial IG (53), pria warga Kecamatan Kota Pacitan. Sang pengemudi selamat, namun penumpang mengalami luka babras di hidung.

"Diduga ada pengaruh alkohol," tambahnya.

Hal tersebut, lanjut Abdul, salah satunya didasarkan pada hasil olah TKP. Selain mengamankan kendaraan lengkap dengan STNK, petugas juga mendapati satu botol minuman beralkohol. Untuk melengkapi hasil olah TKP, polisi juga meminta keterangan saksi.

"Kerugian materiel diperkirakan mencapai Rp 10 juta," pungkasnya.



Simak Video "Sopir Ngantuk Bikin Mobil di Jaksel Tercebur ke Selokan Sedalam 2 Meter"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/dte)