Info Rek! Pemadaman Listrik di Sekitar ITS Surabaya, Catat Lokasinya

Woro-woro

Info Rek! Pemadaman Listrik di Sekitar ITS Surabaya, Catat Lokasinya

Tim detikJatim - detikJatim
Selasa, 12 Apr 2022 06:15 WIB
Pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur listrik terus dilakukan PLN di seluruh wilayah Indonesia. Tak terkecuali di perbatasan, seperti di Kabupaten Natuna.
Ilustrasi pemeliharaan jaringan PLN. (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Surabaya -

PLN akan melakukan peningkatan keandalan listrik hari ini. Sejumlah kawasan di wilayah Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ngagel akan terdampak pemadaman listrik.

Terutama di sejumlah kawasan di sekitar Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) yang akan terdampak pemadaman sementara.

Informasi itu diumumkan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Surabaya Selatan melalui akun Instagramnya @plnup3surabayaselatan.

Peningkatan keandalan listrik akan berlangsung pada Selasa (12/4/2022) mulai pukul 09.30 WIB-13.30 WIB atau kurang lebih selama 4 jam.

Baca juga: Pemadaman Listrik 11 April di ULP Grogol Kediri, Ada yang Padam Total Cah!
Ada pekerjaan penggantian jaringan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) tidak terbungkus menjadi berisolasi. Juga pemeliharaan SUTM di kawasan setempat.

Dampaknya, pemadaman listrik diperkirakan dialami sejumlah fasilitas di ITS seperti di Medical Center ITS, juga di Bank Mandiri ITE.

Tidak hanya itu, kawasan terdampak pemadaman kemungkinan juga akan dialami sejumlah pelanggan di Jalan Teknik Elektro dan sekitarnya.

PLN mengimbau apabila pelanggan di wilayah terdampak memakai genset agar dipisahkan dari Instalasi PLN selama jam pemeliharaan.

Apabila pekerjaan peningkatan keandalan listrik itu tuntas sebelum jam yang diperkirakan, tegangan listrik akan segera dinormalkan kembali.

Berikut ini daftar beberapa wilayah ITS Surabaya yang terdampak pemadaman akibat kegiatan peningkatan keandalan listrik di wilayah PLN ULP Ngagel Surabaya:

1. Medical Center ITS
2. Bank Mandiri ITS
3. Jalan Teknik Elektro dan sekitarnya.



Simak Video "Jepang Dilanda Hujan Salju hingga Tewaskan 8 Orang"
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/fat)