Vaksinasi COVID-19 di Bojonegoro Sasar Jemaah hingga Takmir Masjid

Ainur Rofiq - detikJatim
Rabu, 06 Apr 2022 09:14 WIB
Vaksin di Bojonegoro
Gerai vaksinasi di masjid (Foto: Ainur Rofiq/detikJatim)
Bojonegoro -

Vaksinasi COVID-19 di Bojonegoro terus digencarkan. Kali ini, vaksinasi digelar dengan model jemput bola kepada jemaah hingga takmir masjid.

Tim relawan dari Satgas Polri membuka gerai vaksinasi presisi untuk jemaah masjid di beberapa lokasi wilayah kabupaten Bojonegoro. Salah satunya, di Masjid Agung Darussalam.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad mengatakan, pihaknya sengaja mendirikan gerai vaksinasi di tempat ibadah. Ini untuk mendorong kemudahaan masyarakat dalam menjangkau gerai vaksinasi.

"Hari ini kita menggelar gerai vaksinasi presisi di Masjid Agung Darussalam Bojonegoro. Vaksinasi dilaksanakan setelah salat tarawih. Polres Bojonegoro akan terus menggelar gerai vaksinasi selama bulan Ramadan sehingga terjadi percepatan vaksinasi untuk membentuk herd immunity," kata Muhammad, Rabu (6/4/2022).

Muhammad mengatakan, kemudahan masyarakat dalam menjangkau gerai vaksinasi menjadi langkah penting sebagai upaya di tengah situasi pandemi COVID-19. Di gerai vaksinasi presisi ini menyediakan vaksinasi dosis pertama, kedua dan ketiga atau booster.

"Saat ini Polres Bojonegoro berupaya menggenjot vaksinasi dosis ketiga atau booster. Ini akan dilakukan secara berkelanjutan saat bulan Ramadan," imbuh Muhammad

Di kesempatan ini, Muhammad mengimbau seluruh masyarakat selama melaksanakan ibadah di bulan Ramadan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat dengan 5M.

"Saat beribadah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan itu bentuk upaya atau ikhtiar masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 atau virus lainnya," tambah Muhammad.

Pantauan detikJatim di lokasi, vaksinasi ini mendapat antusias dari warga Bojonegoro. Banyak dari mereka yang mendaftar untuk mendapat dosis vaksin.

"Kebetulan tadi habis salat di sini, jadi mending ikut sekalian vaksin dosis 2 mumpung ada," ujar Yanto, warga Kalianyar.



Simak Video "Masih di Bawah Target, Vaksinasi Covid-19 Lansia Makassar Digeber"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/fat)