Ini Tempat Berburu Takjil Enak dan Murah di Kota Pasuruan

Muhajir Arifin - detikJatim
Selasa, 05 Apr 2022 16:42 WIB
Pasar Takjil Kampoeng Boenga Pucangan Diresmikan Gus Ipul
Pasar Takjil di Pasuruan (Foto: Muhajir Arifin/detikJatim)
Kota Pasuruan -

Salah satu aktivitas yang dirindukan warga saat Ramadan, yakni ngabuburit sembari berburu takjil. Warga biasanya senang ke pasar takjil yang murah, mudah dijangkau dan menunya lengkap.

Nah, untuk warga Kota Pasuruan, tidak perlu repot mencari lokasi pasar takjil. Tahun ini, banyak pasar takjil bermunculan sehingga warga punya banyak pilihan.

Pasar takjil yang sudah dikenal selama ini yakni di kawasan GOR Untung Suropati Jalan Sultan Agung, Jalan Diponegoro, Taman Hayati Petahunan dan Jalan Raden Patah. Di sini biasanya akan ramai dikunjungi warga. Selain lokasinya strategis, menu yang ditawarkan juga lengkap dengan harga terjangkau.

Selain pasar takjil yang sudah dikenal warga di atas, tahun ini semakin banyak pasar takjil bermunculan.

Antara lain Pasar Takjil Kampoeng Boenga Pucangan yang sudah diresmikan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Pasar Takjil Pohjentrek, Pasar Takjil Pekuncen, dan Pasar Takjil Jalan Pahlawan yang akan dibuka beberapa hari lagi.

"Selain itu banyak juga kelurahan-kelurahan lain yang melaporkan membuka lapak-lapak takjil. Semakin banyak semakin baik untuk perekonomian warga yang lesu akibat pandemi COVID-19," kata Kadisperindag Kota Pasuruan Yanuar Afriansyah, Selasa (5/4/2022).

Yanuar mengatakan, pihaknya meminta agar penjual dan pembeli tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Warga yang ingin berdagang akan kami fasilitasi di pasar-pasar takjil baru. Karena yang lama kan sudah penuh pedagang," pungkas Yanuar.



Simak Video "Kembali Buka, Pasar Takjil Benhil Ramai Diserbu Pembeli"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/fat)