Pemprov Jatim Berkomitmen Terus Support Mario Aji

Faiq Azmi - detikJatim
Senin, 28 Mar 2022 15:15 WIB
Pembalap Moto3 Mario Aji akan tampil di Seri Argentina pada 4 April 2022. Pemprov Jatim berkomitmen mendukung penuh pembalap yang dijuluki Super Mario tersebut.
Mario Aji (tengah) dan Gubernur Khofifah (kanan)/Foto: Istimewa
Surabaya -

Pembalap Moto3 Mario Aji akan tampil di Seri Argentina pada 4 April 2022. Pemprov Jatim berkomitmen mendukung penuh pembalap yang dijuluki Super Mario tersebut.

"Tentu kita support penuh Mario Aji. Posisi Pemprov sendiri, saat sebelum berangkat ke Spanyol, lalu ke Argentina, saya langsung mengawal visa Mario," kata Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Surabaya, Senin (28/3/2022).

Khofifah menyebut, proses visa Mario Aji dikawal langsung oleh dirinya. Yang selanjutnya, langsung dikawal Menlu RI, Retno Marsudi.

"Mario Aji Kamis malam terbang ke Barcelona dan kemudian ke Argentina. Visa ke Argentina sudah diambil kakaknya, saya sempat melakukan video call saat itu. Bahwa proses mendapat visa ke Argentina saya ikut berproses," kata Khofifah.

"Karena waktu itu agak repot, saya komunikasi dengan Bu Menlu, dan dari Menlu langsung kirim staf untuk mendampingi Mario," sambungnya.

Mantan Mensos RI ini meminta dukungan rakyat Indonesia khususnya Jatim, agar mendoakan Mario Aji di Moto3 Seri Argentina.

"Kita doakan rider kita Mario Aji, rider asal Indonesia, asal Jatim terus berjaya. Pemprov Jatim komitmen penuh mendukung Mario Aji," tambah Khofifah.

Diketahui, Mario Aji telah mengumpulkan 2 poin dari dua balapan yang ia jalani. Saat di Moto3 Qatar, Mario Aji finish di peringkat ke-19. Saat di Moto3 Indonesia, Mario Aji finish di peringkat ke-14.



Simak Video "Pemprov Jatim Berangkatkan 3.000 Peserta Mudik Gratis"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/sun)