5 Fakta Rombongan D'Masiv Kecelakaan Saat akan Manggung di Banyuwangi

5 Fakta Rombongan D'Masiv Kecelakaan Saat akan Manggung di Banyuwangi

Tim detikJatim - detikJatim
Senin, 28 Mar 2022 10:53 WIB
Pascakecelakaan DMasiv tetap tampil di Simpony Musik Lintas Zaman (SENIMAN) Banyuwangi. Sang vokalis, Rian Ekky Pradipta berkacamata untuk menutup lebam di mata.
Rian D'Masiv saat konser usai kecelakaan (Foto: Ardian Fanani/detikJatim)
Surabaya -

Rombongan band D'Masiv mengalami kecelakaan di Situbondo. Kecelakaan itu terjadi di jalan raya Desa/Kecamatan Asembagus, Minggu (27/3/2022) sekitar pukul 03.30 WIB. Mobil rombongan D'Masiv ini menuju Banyuwangi.

Rombongan D'Masiv hendak menggelar konser di Banyuwangi. Namun, sejumlah personel mengalami luka dalam kecelakaan ini.

Berikut fakta-fakta kecelakaan yang dihimpun detikJatim:

1. Sejumlah Personel D'Masiv Luka

Sang vokalis, Rian Ekky Pradipta (REP) mengalami dua luka akibat kecelakaan tersebut. Rian mengalami luka lecet pada dahi, dan lebam pada mata kiri. Keduanya termasuk luka ringan.

Dalam kecelakaan itu, Rian sebagai penumpang mobil Toyota Innova bernopol P 45 QP yang kemudikan oleh FAD (27) warga Kecamatan Licin, Banyuwangi. FAD tidak mengalami luka apapun.

Rombongan band D'Masiv mengalami kecelakaan di Situbondo. Mobil yang membawa 4 orang itu menabrak pohon dan tiang lampu.Rombongan band D'Masiv mengalami kecelakaan di Situbondo. Mobil yang membawa 4 orang itu menabrak pohon dan tiang lampu. Foto: Istimewa (dok. Polres Situbondo)

Dua penumpang lainnya yang luka ringan yakni NDR (35) dan FT (35). NDR mengalami luka lecet pada dagu. Sementara FT (35) mengeluh nyeri pada pinggul.

"Kondisinya baik-baik saja. Hanya mengalami luka ringan," ujar Ipda Kadek, Kanit Gakkum Polres Situbondo kepada detikJatim, Minggu (27/3/2022).

Sesaat setelah kecelakaan, kata Kadek, penumpang dan pengemudi langsung dibawa ke RSUD Situbondo. "Hanya dilakukan observasi. Satu sampai dua jam kemudian langsung diperbolehkan pulang," tambahnya.

2. Diduga Sopir Mengantuk

Kecelakaan ini terjadi karena ada dugaan sopir ngantuk. Hal ini yang membuat mobil sempat oleng.

"Dugaan sementara sopir ngantuk," ujar Ipda Kadek, Kanit Gakkum Polres Situbondo kepada detikJatim, Minggu (27/3/2022).

Mobil itu melaju dari arah barat menuju timur. Di TKP, tiba-tiba mobil itu oleng ke kanan hingga keluar jalur. "Langsung menabrak pohon. Kemudian menabrak tiang lampu," tambahnya.

3. Meski Kecelakaan, D'Masiv Tetap Konser

Meski terluka, Rian D'Masiv dkk akan tetap tampil. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, MY Bramuda mengatakan, D'Masiv akan tampil di SENIMAN (Simpony Musik Lintas Zaman) yang digelar di Gesibu Blambangan Banyuwangi. D'Masiv bakal tampil bersama dengan Almafilia, Deddy Dhukun, dan Rita Effendy.

"Tetap tampil. Meski mengalami luka-luka ringan," ujar Bram kepada detikJatim, Minggu (27/3/2022).

"Saat ini sudah di hotel. Dan siap tampil," tambahnya.

Pascakecelakaan D'Masiv tetap tampil di Simpony Musik Lintas Zaman (SENIMAN) Banyuwangi. Sang vokalis, Rian Ekky Pradipta berkacamata untuk menutup lebam di mata.D'Masiv tetap tampil di Simpony Musik Lintas Zaman (SENIMAN) Banyuwangi/Foto: Ardian F/detikcom

4. Rian Tampil Berkacamata Hitam Tutupi Mata Lebam

Pascakecelakaan, D'Masiv tetap tampil di Simponi Musik Lintas Zaman (SENIMAN) Banyuwangi. Sang vokalis, Rian Ekky Pradipta berkacamata hitam untuk menutup lebam di mata.

Sementara sang Gitaris, Nurul Damar Ramadan mengenakan perban di dagu. D'Masiv menghibur masyarakat Banyuwangi di Gesibu Blambangan, Minggu (27/3/2022) malam.

Rian tetap menyanyikan lagu dengan baik. Meski tak banyak bergerak, penampilannya tetap memukau.

"Sudah mendengar kabar tadi? Sesuatu yang tak kita inginkan terjadi. Tapi kenapa kita tampil ke sini karena kami bersyukur karena kita selamat," ujar Rian di depan penonton.

5. Rian Minta Penonton Doakan Kesembuhan Personel D'Masiv

Saat konser, Rian juga meminta doa agar ia dan teman-temannya segera pulih. Dia mengaku mengalami lebam di mata dan luka sekitar dahi. Rama sang gitaris juga mengalami luka di dagu. Sementara drummer mengalami sesak napas.

D'Masiv menghibur masyarakat Banyuwangi di Gesibu Blambangan, Minggu (27/3/2022) malam. "Kita minta doa agar kami segera pulih," ujar Rian di depan para penonton.

"Mata saya sakit, merem terus. Doakan Rama (gitaris) jahitannya cepet kering, drummer D'Masiv juga, Wahyu Piaji sesak napas," terangnya.

D'Masiv menghibur dengan lagu-lagu andalannya. Seperti lagu Merindukanmu, Pergilah Kasih, Cinta Ini Membunuhku, Sinema dan Jangan Menyerah disuguhkan ke penonton acara SENIMAN.



Simak Video "Rian Kabarkan Kondisinya dan Personel D'Masiv Usai Kecelakaan"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/fat)