Biawak Ditangkap di Atap Rumah Warga Kota Probolinggo Setelah Dikira Ular

M Rofiq - detikJatim
Rabu, 23 Mar 2022 22:17 WIB
Biawak itu ditangkap di rumah Puji Prasetiawan, Perumahan Kavlingan, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran. Penangkapan dilakukan Damkar Kota Probolinggo.
Damkar Kota Probolinggo menangkap biawak/Foto: Istimewa
Probolinggo -

Seekor biawak ditangkap di atap rumah warga Kota Probolinggo. Sebelum ditangkap, pemilik rumah sempat menduga biawak itu seekor ular.

Biawak itu ditangkap di rumah Puji Prasetiawan, Perumahan Kavlingan, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran. Penangkapan dilakukan Damkar Kota Probolinggo.

Sebelumnya, pemilik rumah menemukan ular di rak sepatu. Sehingga ketika melihat hewan melata di atap rumah, juga disangka ular. Karena takut, Puji akhirnya menelepon Damkar.

"Sebelumnya ditemukan ular di rak sepatu, terus saya dan orang tua melihat ekor menyerupai ekor ular. Akhirnya saya hubungi kantor Damkar Pemkot Probolinggo. Ternyata saat dievakuasi biawak bukan ular. Saya ucapkan terima kasih ke petugas Damkar, yang merespons cepat permintaan masyarakat," ujar Puji, Rabu (23/3/2022).

Karena laporan awal merupakan seekor ular, petugas ekstra hati-hati saat mencari hewan melata itu. Butuh satu jam dalam pencarian.

Petugas lalu menjebol atap rumah Puji. Tiba-tiba yang jatuh bukan ular, melainkan seekor biawak berukuran sedang.

"Adanya laporan dari masyarakat kalau di atas atapnya bersarang ular. Kita datang ke lokasi, dan petugas kesulitan dan jebol atap. Proses evakuasi sekitar 1 jam," kata Muhammad Sholeh, Komandan Regu 4 Damkar Kota Probolinggo saat dikonfirmasi detikJatim.



Simak Video "Heboh Biawak 1,5 Meter Masuk Rumah, Penghuni Langsung Kabur"
[Gambas:Video 20detik]
(sun/sun)