Zulhas Bertemu Gus Ipul Saat Safari Politik di Tapal Kuda, Bahas Apa?

Faiq Azmi - detikJatim
Minggu, 20 Mar 2022 10:45 WIB
Zulhas bertemu Gus Ipul
Zulhas saat bertemu dengan Gus Ipul/Foto: Faiq Azmi/detikJatim
Kota Pasuruan -

Ketum PAN, Zulkifli Hasan menutup rangkaian safari politiknya di wilayah Tapal Kuda Jatim dengan bertemu Sekjen PBNU yang merupakan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Pertemuan itu berlangsung di Hotel Daroessalam Kota Pasuruan Sabtu (19/3) malam. Apa yang dibahas keduanya saat bertemu?

"Saya sudah 5 hari di Jatim. Hari ini penutup di kawasan Tapal Kuda, Alhamdulillah bertemu Sekjen PBNU Gus Ipul. Saya lapor ke beliau, sudah ke Al-Qodiri di Jember, Ponpes Syekh Abdul Qodir Jailani di Probolinggo, Syafiiyah Slafiyah Sukerojo, Ponpes Walisongo di Situbondo, Nurul Jadid Paiton, hingga Zainul Hasan Genggong," papar pria yang akrab disapa Zulhas dalam keterangannya yang diterima detikjatim, Minggu (20/3/2022).

"Semalam ke Sidogiri. Ketemu kaiai-kiainya, minta restu. Alhamdulillah banyak dapat dukungan. Saya senang PAN diterima secara terbuka dan antusias," imbuhnya.

Zulhas mengaku, selain melaporkan kunjungannya ke sejumlah ponpes di Jatim, dirinya juga bersilaturahmi dengan sejumlah kepala daerah, salah satunya Gus Ipul. Bahkan, beberapa hari lalu, Zulhas juga menyempatkan diri bertemu Gubernur Khofifah di salah satu rest area di Paiton, Probolinggo.

Sementara Gus Ipul mengaku kaget mengetahui Zulhas di Pasuruan.

"Nggak bilang-bilang. Makanya saya langsung ke sini ke hotel menemui beliau. Bang Zul datang saya nggak nyambut ya bisa kualat saya," kata Gus Ipul.

Gus Ipul mengapresiasi sosok Wakil Ketua MPR RI tersebut yang mau turun menyapa warga serta keliling ke pesantren-pesantren di Tapal Kuda.

Di kesempatan ini, Ketua DPW PAN Jatim Rizki Sadiq menambahkan, Zulhas masih akan ada di Jatim dalam beberapa hari ke depan. Setelah dari Pasuruan, Zulhas dan rombongan DPP serta DPW PAN bergerak ke Malang.

"Agenda berikutnya adalah Malang Raya dan kemudian nanti Madura. Kita ada agenda ziarah ke makam Syaikh Cholil Bangkalan lalu nanti sudah disiapkan acara Sampang Bersholawat. Yang koordinir Slamet Aryadi, anggota DPR RI PAN dari dapil Sampang, Madura," kata Rizki.

Sebelumnya, di wilayah Tapal Kuda, Ketum PAN Zulhas menggelar banyak agenda silaturahmi. Di sela-sela acara ke pondok pesantren, tak lupa Zulhas juga menyelipkan agenda temu kader dan konsilidasi.



Simak Video "Sepak Terjang Zulhas yang Dilantik Jadi Menteri Perdagangan"
[Gambas:Video 20detik]
(hil/iwd)