Gerakan Perempuan NU Malang Raya Dukung Muhaimin Presiden 2024

Muhammad Aminudin - detikJatim
Jumat, 18 Mar 2022 20:42 WIB
Muhaimin Iskandar
Muhaimin Iskandar/Foto: Muhammad Aminudin
Malang -

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mendapat dukungan maju menjadi calon presiden 2024. Dukungan ini dideklarasikan Gerakan Perempuan Nahdlatul Ulama se-Malang Raya.

Muhaimin hadir langsung dalam deklarasi di Ponpes Raudlotul Ulum, Desa Putukrejo, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Jumat (18/3/2022), sore. Pria yang akrab disapa Gus Muhaimin ini mendapat dukungan sekitar 1.500 perempuan NU.

Dalam sambutannya, Muhaimin mengaku bahwa Nahdlatul Ulama merupakan kunci kemenangan dari pertarungan politik di Tanah Air.

"NU pegang kunci, siapapun yang didukung sebagai presiden akan menang. Seperti Pak Jokowi dengan Kyai Ma'ruf Amin bisa menang karena ditempel PKB dan NU," kata Muhaimin.

"Terutama Jawa Timur, PKB selalu menjadi kunci kemenangan Pilpres. Tapi 2024, kita maju sendiri untuk Indonesia lebih baik," sambungnya.

Sebagai persiapan Pilpres 2024, Muhaimin mengaku telah menggagas koalisi dengan partai politik lain. Ini sekaligus sebagai wujud komitmen Muhaimin menjawab dukungan para kader dirinya maju sebagai Presiden 2024.

"Kami harus semaksimal mungkin memenuhi harapan-harapan semua ini (deklarasi dukungan). Termasuk melobi-lobi partai untuk meneruskan harapan itu," ungkapnya.

Muhaimin menganggap deklarasi yang digelar Gerakan Perempuan NU se-Malang Raya cukup luar biasa, karena ini merupakan inisiatif dan aspirasi dari bawah.

"Ini sebuah deklarasi yang sangat spesial. Karena perempuan-perempuan NU berinisiatif dan berkumpul. Saya yakin ini harapan para perempuan NU untuk cita-cita keadaannya untuk lebih baik," pungkas Muhaimin.

Selain deklarasi dari Gerakan Perempuan NU, hadir juga dalam acara ini Komunitas Bantengan se-Malang Raya. Mereka juga mengaku akan memberikan dukungan Muhaimin maju dalam Pilpres 2024.



Simak Video "Cak Imin di Apel Kebangkitan Indonesia: Kita Siap Nyapres"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)