Hindari Pemotor, Jazz Nyemplung Sungai di Diwek Jombang

Enggran Eko Budianto - detikJatim
Jumat, 18 Mar 2022 19:42 WIB
Mobil nyemplung sungai di Jombang
Mobil saat akan dievakuasi/Foto: Enggran Eko Budianto/detikJatim
Jombang -

Sebuah mobil Honda Jazz tercebur ke sungai di Desa Kayangan, Diwek, Jombang. Satu orang harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami retak tulang.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Iptu Emilda Deny Listiawan mengatakan korban yang terluka adalah Neni Eka Pratiwi (29) warga Desa Tegalrejo, Selopuro, Blitar terluka. Korban menderita retak tulang tangan bagian kanan.

Menurut Emilda, mobil dengan nopol N 1922 DI ini terjun pada pukul 12.30 WIB karena ingin menghindari pengendara motor yang nyelonong di depan gang. Saat itu, mobil tengah melaju arah Jombang ke Malang atau dari utara ke selatan.

"Pengemudi Honda Jazz menghindari pengendara motor yang menyeberang sehingga banting setir ke kiri," kata Emilda kepada wartawan, Jumat (18/3/2022).

Saat banting setir ini, mobil sempat menabrak tiang telepon di kiri jalan dan langsung tercebur ke sungai. Beruntung, sungai dengan lebar 6 meter dan kedalaman 3 meter ini sedang dangkal.

Sehingga mobil yang dikemudikan Angga Prabudi (30), warga Desa Saptorenggo, Pakis, Malang tidak sampai tenggelam. Namun bagian depan mobil tersebut ringsek serta kacanya hancur.

"Sopirnya selamat, penumpang yang terluka dirawat di RSUD Jombang," terang Emilda.



Simak Video "Buntut Kecelakaan Truk Pertamina: Sopir-Kernet Tersangka, U-Turn Ditutup"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/iwd)