Cerita Tamu Hajatan 'Sultan' di Bojonegoro Dibekali Galon-Boks Makanan

Cerita Tamu Hajatan 'Sultan' di Bojonegoro Dibekali Galon-Boks Makanan

Tim detikJatim - detikJatim
Rabu, 02 Mar 2022 09:10 WIB
Acara hajatan viral di media sosial.
Foto: Dok. Instagram @gnc.productions
Surabaya -

Seorang warga menggelar hajatan tasyakuran khitan di Bojonegoro viral. Pantas saja viral. Rupanya, dalam hajatan itu para tamu mendapat hampers berupa air segalon hingga makanan yang ditaruh di boks kontainer. Wow...

Kejadian ini berlangsung di Desa Sumengko, Kecamatan Kalitidu, Bojonegoro. Salah seorang warga Sumengko, Yogi.

"Ya kebetulan menantunya kaya, kerja swasta murni, punya usaha tambak udang atau apa gitu. Kebetulan orang tua istrinya asli sini," jelas Yogi saat dikonfirmasi.

Dia menjelaskan warga yang diundang dalam hajatan tersebut berjumlah 700 orang. Dan semua warga hadir.

"Memang kalau satu dusun yang diundang sekitar 700 orang. Beda dusun juga diundang tapi diambil tokoh-tokoh agama saja yang diundang," tambahnya.

Sementara Kepala Desa Sumengko, Rudi Setiawan tidak menyangka aksi yang dilakukan warganya viral di medsos. Dia mengaku si pemilik hajat kesehariannya bekerja sebagai petani. Sang petani memiliki anak perempuan yang tinggal di Sidoarjo dan mengkhitankan putranya di Bojonegoro.

"Viral to mas? Saya nggak hadir pada acara itu, soalnya bareng dengan acara Isra Miraj. Jamnya habis isya itu. Infonya itu hajatan yang nyumbang anaknya yang tinggal di Sidoarjo. Kebetulan orang tuanya di desa sini dan acaranya ditaruh di sini juga," kata Rudi, Selasa (1/3/2022).

Sebelumnya, video ini viral di TikTok @gnc.productions. Pemilik akun TikTok tersebut, Khoirul Anwar membeberkan kisah di balik acara hajatan yang videonya dia unggah ke TikToknya.

"Acara khitan (walimatul khitan) putra Pak Dayat dan Ibu Yayuk. Karena itu merupakan bentuk terima kasih ke tamu yang sudah datang mendoakan putranya. Acara dimulai dari hari Jumat yaitu khatmil Quran, Sabtu ada acara doorprize khusus anak-anak yang menghadiri acara tersebut. Di sini terlihat unik karena acara khitan di tempat kami nggak pernah seheboh ini. Doorprize ada lima buah sepeda dan masih banyak lagi," kata Anwar.

Acara khitanan yang kemudian viral menjadi hajatan 'sultan' itu digelar 25-27 Februari 2022 di Bojonegoro. Ia menyebut tamu undangan yang hadir sekitar 700 orang.

Sementara untuk isi boks kontainer makanan, Anwar menyebut ada beberapa makanan.

"Ada nasi, daging dengan lima macam olahan dan roti satu kotak isi empat," tutupnya.



Simak Video "Anies: Jakarta Kota Global, Sarananya Berstandar Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)