Wali Kota Eri Ancam Lurah-Camat di Surabaya yang Tak Peduli Kaum Difabel

Tim detikJatim - detikJatim
Senin, 21 Feb 2022 06:48 WIB
eri cahyadi
Foto: Screenshoot Instagram Eri Cahyadi
Surabaya -

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membagikan bantuan ke penyandang disabilitas. Salah satunya pemberian kursi roda. Eri terharu melihat nasib warganya yang disabilitas. Melihat kondisi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), Eri pun menangis dan tersentuh.

Dia pun mengecam dan mengancam lurah, camat dan pejabat Pemkot Surabaya jika membiarkan warganya menderita dan tidak peduli akan menghabisi jabatannya.

"Ingat ya pejabat-pejabat Pemkot Surabaya, sampai anda jadi pejabat tapi tidak tahu penderitaan warganya, saya habisi jabatan kalian semua," tutur Eri sambil menitikkan air mata saat detikJatim melihat video tersebut di akun Instagram ericahyadi_, Senin (21/2/2022).

Eri menjelaskan bahwa dirinya masih kerap melihat warganya yang kesusahan tiap turun ke lapangan. Padahal, dia mengaku anggaran Pemkot Surabaya harusnya digunakan untuk kebahagiaan warga Surabaya.

"Hadirnya kita (pejabat) juga Hablum Minannas, bukan hanya Hablum Minallah. Jadi sampai ada (pejabat) yang tidak tahu ada warganya yang susah, saya habisi jabatan anda," tegas Eri.

eri cahyadi beri bantuanEri Cahyadi beri bantuan warganya/ Foto: Esti Widiyana

Eri menegaskan bahwa di masa kepemimpinannya, tidak ingin membangun sesuatu yang monumental. Sebab, masih ada warga Surabaya yang miskin dan membutuhkan bantuan.

"Karena itu saya nyuwun tolong (Minta tolong) Pak Camat, Lurah dan seluruh perangkatnya, lihat dan turun ke bawah (Melihat disabilitas), karena masih masyarakat banyak yang susah," tegasnya.

Dia juga meminta support Ketua RT/RW, kader maupun tokoh agama agar dapat menginformasikan kepada pemkot jika menemukan warga yang membutuhkan bantuan. Dia memastikan, setiap informasi yang disampaikan akan langsung ditindaklanjuti.

"Apapun itu keadaan warga, tolong sampaikan kepada lurah dan camat. InsyaAllah, lurah dan camat akan langsung mendata dan menindaklanjuti," pungkas Eri



Simak Video "Ratnawati Sutedjo, Berdayakan Karya Disabilitas di Precious One"
[Gambas:Video 20detik]
(fat/fat)